Megawati Bakal Diajak Susun Kabinet, Ketua TKN: Prabowo dan Gibran Tahu yang Terbaik
Megawati Soekarnopoutri. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA- Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani merespons soal rencana Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengajak mantan-mantan presiden RI dalam penyusunan kabinet pemerintahannya. Termasuk Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Menurut Rosan Prabowo bersama Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tahu mana yang terbaik untuk bangsa Indonesia. 

"Pak Prabowo Selalu mentingin persatuan dan kesatuan, sebagai suatu bangsa tentunya ingin. Jadi, pak Prabowo dan mas Gibran tahu yang terbaik untuk bangsa ini," ujar Rosan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei, malam. 

Rosan juga menanggapi soal kursi menteri bagi relawan yang berjasa. Dia menegaskan, terkait penunjukan menteri di kabinet merupakan sepenuhnya hak prerogatif Prabowo sebagai presiden. 

"Kembali lagi, itu kan hak prerogatif pak Prabowo sebagai presiden terpilih. Kita serahkan ke pak Prabowo," tandasnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo terbuka terhadap masukan dari banyak pihak dalam proses penyusunan kabinet pemerintahannya ke depan. Tak terkecuali Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:


“Pak Prabowo tentu akan mendengar dan meminta masukan dari Pak Jokowi sebagai presiden yang saat ini memerintah,” kata Dahnil. 

"Kemudian, meminta masukan kepada Pak SBY, bahkan Pak Prabowo juga sudah sampaikan ingin meminta masukan dari Bu Megawati,” tambahnya.