Wali Kota Bobby Pontang-panting Atasi Banjir Medan, Warganet: Masyarakat Harus Buang Sampah Pada Tempatnya
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution terus melakukan berbagai upaya pencegahan banjir. Sebab, banjir sudah menjadi masalah besar bagi Kota Medan. 

Selain melakukan pengerukan parit, kali ini menantu Presiden Joko Widodo melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan beberapa pihak. Tujuannya masih sama, yakni membebaskan Kota Medan dari bayang-bayang banjir.

"Untuk itu, kemarin saya bertemu langsung dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk menjalin kolaborasi dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Medan," kata Bobby Nasution dalam akun instaramnya, Senin, 22 Maret.

Dalam pertemuan itu, kata suami Kahiyang Ayu, pihaknya juga sepakat untuk bekerjasama dalam mengatasi kebersihan, genangan, banjir dan masalah lainnya.

"Terlebih memang banyak kawasan Medan yang berbatasan langsung dengan Deli Serdang. Saya yakin pertemuan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan untuk kedua belah pihak," kata Bobby.

Postingan Bobby mendapat tanggapan dari beberapa warganet. Antara lain menyarankan kepada warga Medan untuk berpeliku hidup bersih. Sebab, kinerja Bobby tidak akan terlihat tanpa dukungan masyarakat.

"Klu walikotanya udah usaha kesana sini buat perubahan kota medan,nah masyarakatnya kerja sama buang sampah pd tempat nya...semoga ya kota medan bisa jd kota percontohan pengelolaan sampah dan penanggulangan banjir.... semoga," kata indah_srg16.

Lanngkah Bobby juga medapat dukungan. "Betul sekali bangda walikota.. terkhusus daerah2 yang beririsan di kab dan kota baik parit dan jalannya. Semoga ada solusi dan banjir segera teratasi... amin..," kata @se.belumtua.

"Benar Medan dikelilingi oleh wilayah Deli Serdang, jdi langkah yg bnr utk bkrja sama di berbagai aspek yg sling menguntungkan keduabelah pihak. Kerjasama dan sama-sama kerja antar pemimpin semoga berkah buat warganya," ujar @nopenpurba_.

"Menuju kota yang bebas banjir dan bersih.. kolaborasi yang harus ditingkatkan Antara Pemkot,, pemkab dan masyarakat...," ujar @rolandsitio_44.

Janji Medan Tajir

Bobby Nasution dalam Pilkada 2020 pernah mempromosikan program Medan Tajir. Program ini bertujuan menjadikan Kota Medan tanpa banjir. 

“Medan Tajir atau Medan tanpa banjir menjadi salah satu program prioritas yang saya dan Bang Aulia canangkan untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan. Mohon doa dan dukungannya agar niat kami berdua untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota tanpa banjir dapat terwujud,” kata Bobby Nasution, Kamis, 8 Oktober.

Persoalan banjir Kota Medan menurut menantu Jokowi tak pernah kunjung selesai. Karena itu program Medan Tajir menjadi program prioritas bersama calon wakil wali kota Medan, Aulia Rachman.

Dalam akun Instagram, Bobby menyertakan video kondisi banjir juga curhat warga. Bobby juga menyusuri kampung yang berada di bantaran sungai.

“Untuk menyelesaikan banjir ini perlu kolaborasi antara Pemkot Medan, Pemprov Sumut dan pemerintah pusat,” kata Bobby.