Kecelakaan Kereta dalam Terowongan di Taiwan, Empat Orang Diperkirakan Tewas
Kecelakaan kereta di Taiwan tahun 2018. (Wikimedia Commons/總統府)

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan kereta terjadi di Taiwan pada awal libur panjang akhir pekan, saat sebuah kereta tergelincir di dalam terowongan di Taiwan timur pada Jumat 2 April. 

Empat orang diperkirakan tewas, sementara lebih dari 20 orang diperkirakan mengalami luka-luka, ketika tim penyelamat berjuang untuk mencapai gerbong yang hancur, kata Departemen Pemadam Kebakaran, melansir Reuters.

Kereta yang menuju Taitung itu keluar dari rel di sebuah terowongan di utara Hualien, menyebabkan beberapa gerbong menabrak dinding terowongan, kata Departemen Pemadam Kebakaran Taiwan dalam sebuah pernyataan.

Sedikitnya empat orang diyakini tewas, tiga orang dengan luka serius telah dikirim ke rumah sakit dan sekitar 20 orang dengan luka ringan sedang menunggu untuk dibawa ke rumah sakit, akibat kecelakaan kereta ini.

Diketahui, kereta tersebut membawa sekitar 350 orang penumpang. Proses evakuasi penumpang masih terus dilakukan.

"Antara 80 hingga 100 orang telah dievakuasi dari empat gerbong kereta pertama, sementara gerbong lima hingga delapan telah 'berubah bentuk' dan sulit diakses," tambah Departemen Pemadam Kebakaran.

Pada 2018, 18 orang tewas dan 175 lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta akibat tergelincir keluar dari rel di timur laut Taiwan, dalam bencana rel terparah di pulau itu dalam lebih dari tiga dekade.