Ramadhan Tiba, Puan Maharani Beri Wejangan pada Masyarakat Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO- ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA – Di bulan suci Ramadhan ini Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat agar meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada sesama.

“Alhamdulillah kita kembali bertemu bulan suci Ramadan, meski masih dalam suasana pandemi," ungkap Puan dilansir dari Antara, Selasa 13 April.

Puan Singgung Pandemi COVID-19

Puan menjelaskan jika selama setahun lebih pandemi COVID-19 telah mengajarkan masyarakat untuk lebih sabar dan tawakal dan lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, menurut puan pandemi juga mengajarkan pentingnya kepedulian pada sesama, terutama yang kesulitan atas dampak pandemi COVID-19.

"Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi," tandasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut berharap pada bulan Ramadhan ini ketakwaan dan kepedulian pada sesama dapat lebih meningkat. Kemudian masyarakat diajak membantu seluruh korban dan keluarga korban bencana alam.

"Termasuk untuk para korban gempa bumi di wilayah pesisir selatan Jawa Timur. Semoga para korban dan keluarga korban diberi kekuatan, segera pulih dari luka dan duka akibat bencana," jelasnya.

Terakhir, Puan mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19. Menurut Puan kuncinya adalah disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama, semuanya merupakan nilai-nilai ibadah puasa.

"Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di Bulan Suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri dan berdoa agar pandemi cepat teratasi," imbuhnya.

Selain pesan dari Ketua DPR RI Puan Maharani, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!