Maling Masuk Ruang Isolasi COVID-19 di Medan, Rp700 Ribu Milik Pasien Raib
Rekaman CCTV aksi pencurian di ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Sungguh miris nasib Ilham, sudah menjadi pasien COVID-19, uangnya pun turut raib disatroni oleh maling di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaku diketahui nekat masuk ke ruang isolasi dan membawa kabur uang tunai milik Ilham senilai Rp700 ribu. Untungnya aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV.

Aksi Maling Terekam Kamera CCTV

Ilham menjelaskan jika dirinya mengetahui uang di dalam tas miliknya sudah raib ketika hendak pulang usai menjalani isolasi.

"Jadi saat itu mau pulang. Saat berkemas, saya 'ngecek' dompet, uangnya sudah tidak ada lagi," papar Ilham dilansir dari Antara, Jumat 23 April.

Mengetahui uangnya raib, Ilham kemudian melaporkan kejadian ke pos perawat RSUP Pirngadi Medan. "Setelah di cek CCTV, pelaku seorang pria menggunakan masker hitam," terang Ilham.

Meskipun tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. Namun, dirinya berharap akan adanya peningkatan pengamanan di RSUD Pirngadi.

"Usai mengambil barang saya, pelaku balik lagi dan mengembalikan tas saya. Jadi barang lain tidak ada hilang, cuma uang tunai saja Rp700 ribu," terangnya.

Sementara itu, Humas RSUD Pirngadi Medan Edison menjelaskan jika pihaknya akan menindaklanjuti keluhan pasien tersebut.

Edison menyebut jika pihaknya akan meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit.

"RS akan menginstruksikan satpam lebih meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit," jelasnya.

Selain aksi maling di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara (Sumut), ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!