<i>Reshuffle</i> Besar-besaran Tak Terbukti, Ketua DPR: Saatnya Menteri Fokus Kerja
Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat kepada menteri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat kepada menteri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo.

Puan berharap Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin bisa lebih fokus bekerja setelah adanya reshuffle terbatas. Pelantikan ini sekaligus menjawab isu reshuffle besar-besaran yang nyatanya tak terbukti.

"Pelantikan menteri hari ini mengakhiri spekulasi politik, reshuffle besar-besaran tidak terbukti. Saatnya para menteri fokus bekerja," ujar Puan Maharani, Rabu, 28 April.

Menurutnya, para menteri Jokowi masih memiliki banyak masalah yang harus diatasi. Terutama terkait dengan penanggulangan pandemi COVID-19 yang dampaknya pada seluruh aspek kehidupan masyarakat.

"Ada masalah di depan mata, seperti naiknya kembali angka penularan COVID-19. Waspada agar kasus COVID-19 seperti di India tidak terjadi di Indonesia,” ujar Puan.

Presiden Jokowi melantik Bahlil Lahadalia dan Nadiem Makarim. Keduanya dilantik di Istana Negara.

Bahlil yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dilantik sebagai Menteri Investasi. Sementara Nadiem menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan-Riset dan Teknologi.