Bahlil Lahadalia Dilantik Jadi Menteri Investasi, Begini Arahan dari Presiden
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Bahlil Lahadalia resmi dilantik menjadi Menteri Investasi dan mendapat kepercayaan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna memimpin kegiatan penanaman modal dalam negeri.

“Arahan Bapak Presiden adalah menciptakan investasi yang berkualitas untuk meningkatkan ekonomi dan pemerataan pertumbuhan dari Aceh sampai Papua. Oleh karena itu pesan kepada kami tidak hanya mengurus pengusaha yang besar tetapi juga UMKM,” jelas Bahlil Lahadalia setelah dilantik Kepala Negara di Istana Presiden Jakarta, Rabu, 28 April.

Pemerintah Fokus Meningkatkan Pembangunan di Luar Jawa

Bahlil menjelaskan jika kini pemerintah fokus untuk meningkatkan pembangunan di seluruh daerah, dan tidak hanya terpusat di satu pulau. Maka dari itu, sinergi dengan para pelaku usaha di sektor menengah dan bawah adalah kunci penting kesuksesan pembangunan ekonomi.

“Jadi kita harus mengawinkan para penguasa besar ini dengan bisnisnya UMKM di daerah-daerah supaya pertumbuhan ekonomi juga bisa berjalan dan dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat,” paparnya.

Selain itu, Bahlil mencatat jika 60 persen pembentukan postur produk domestik bruto (PDB) disumbang konsumsi nasional, dengan 30 persen sektor investasi.

“Investasi adalah pintu masuk supaya ada lebih banyak lagi lapangan pekerjaan yang bisa kita siapkan bagi masyarakat,” tandasnya.

Simak lebih lengkap pernyataan Bahlil Lahadalia setelah diangkat menjadi menteri dalam artikel VOI yang berjudul Jokowi Tugaskan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia jadi 'Penghulu', Kawinkan UMKM dan Perusahaan Besar.

 

Selain pengangkatan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!