Jelang Lebaran, Bandara Kualanamu Sumut Mengalami Kenaikan Kargo
Sejumlah petugas maskapai Trigana Air bersiap memasukkan barang-barang ke pesawat kargo di Bandara Moses Kilangin Timika, Papua. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Menjelang momen Idul Fitri, Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara mengalami tren kenaikan angkutan kargo, meskipun dalam situasi pandemi COVID-19.

"Aktivitas  cenderung naik, rata-rata 200 ton per hari ," papar Branch Manager PT Angkasa Pura Kargo Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu, Hasian Sodik Dongoran dilansir dari Antara, Kamis 29 April.

Hasian menjelaskan jika aktivitas kargo untuk barang yang tiba maupun yang dikirim melalui Bandara Kualanamu lebih tinggi dibanding dengan rata-rata sekitar 160 ton per hari sepanjang tahun 2020.

Menurut Hasian angkutan kargo Bandara Internasional Kualanamu dilayani oleh pesawat sewa empat kali sehari pulang pergi, di antaranya Trigana Air dan Tri MG Asia Airlines.

Selain itu, Hasian menjelaskan jika pihaknya optimistis dengan pengiriman barang melalui transportasi udara di Kualanamu yang terus meningkat hingga mendekati hari Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Memang makin kemari, biasanya H-3 Idul Fitri, kargo itu semakin 'di-push'. Banyak juga kiriman makanan, seperti kue-kue. Kan ada yang ngak pulang, jadi dia ngirim," jelas Hasian.

 

Selain kenaikan angkutan kargo di Bandara Kualanamu Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!