KSP Moeldoko PON Papua adalah Bukti Pembangunan Indonesia-sentris
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara Gathering Sponsorship PON XX 2021 Papua di Jakarta, Kamis, 29 April (Foto: dokumentasi KSP)

Bagikan:

Medan – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjelaskan jika penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 ini adalah bukti komitmen pembangunan Indonesia-sentris.

"Ini bukti komitmen Pembangunan Indonesia-sentris yang dicanangkan Presiden, dimana Tanah Papua menjadi prioritasnya," beber Moeldoko ketika memberi sambutan dalam acara Gathering Sponsorship PON XX 2021 Papua di Hotel Mulia Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat, 30 April.

PON di Papua Belum Pernah Terjadi dalam Sejarah

Moeldoko menjelaskan sebagaimana telah disampaikan Presiden Jokowi jika PON XX Papua adalah suatu hal yang unprecedented, atau belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah.

Penyelenggaraan PON XX di Papua dengan demikian, menunjukkan kemajuan pembangunan infrastruktur olahraga di Tanah Papua yang masif.

Moeldoko menjelaskan jika bagi Presiden pelaksanaan PON dan PEPARNAS merupakan penguatan jatidiri bangsa Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, dari Asia sampai Pasifik, dan dari tanah Melayu sampai ke kepulauan Melanesia.

Perlu diketahui, pelaksanaan PON dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) tahun ini di Papua tidak terlepas dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan Tanah Papua.

Selain itu, pelaksanaan event olahraga tersebut diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa berolahraga yang melekat serta identik dengan Tanah Papua.

Simak selengkapnya mengenai pemaparan KSP Moeldoko terkait pelaksanaan PON XX di Papua dalam artikel VOI berjudul: Moeldoko: PON Papua Bukti Komitmen Pembangunan Indonesia-sentris.

Selain apresiasi PON Papua oleh KSP Moeldoko, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!