Mitos atau Fakta: Pernikahan Tahun Pertama Berat Dilalui
Ilustrasi (Kindel Media/Pexels)

Bagikan:

MEDAN – Ketika Anda bersama pasangan memutuskan untuk menikah, maka berarti sudah siap dengan apa saja yang akan terjadi.

Perlu diketahui dalam kehidupan rumah tangga, Anda dan pasangan akan akan senantiasa dihadapkan dengan masalah-masalah besar, konsekuansinya adalah harus berhasil melewati.

Jika Anda berpikir kalau awal pernikahan akan selalu bahagia, tapi kenyataannya itu salah. Banyak tugas yang harus dihadapi demi bertahannya hubungan pernikahan dengan pasangan.

Tugas-Tugas Berat Pernikahan Tahun Pertama

Dilansir dari Brides, Selasa, 4 Mei, tahun pertama pernikahan akan menjadi momen menantang bagi sebagian besar pasangan.

Tidak menutup kemungkinan bagi pasangan yang sudah lama berpacaran. Tahun pertama pernikahan akan menjadi yang terberat untuk dilalui sebagian besar pasangan suami istri.

Fase tahun pertama menjadi tantangan tersendiri dengan diawali membayar tagihan bulanan bersama. Perubahan ini paling dirasakan dibanding ketika masih belum menikah.

Tanggungan yang dipikul bersama akan membuat Anda harus mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama.

Nah, di sinilah kehidupan rumah tanggamu diuji. Komitmen pernikahanmu dengan pasangan akan diuji untuk mengetahui apakah kuat untuk melalui masalah bersama atau akan berpisah nantinya.

Memang, tidak semua pasangan merasakan tantangan pernikahan di tahun pertama menikah. Namun, banyak juga pasangan lainnya yang merasa kesulitan untuk melalui pernikahan di tahun pertama.

Makanya, Anda dan pasangan harus sama-sama menghadapi masalah dengan baik, ya.

Jangan sampai komitmen pernikahan Anda hancur lantaran masalah di awal pernikahan yang muncul.

Apabila Anda ingin menyerah atau bercerai, maka selalu ingat kembali alasan mengapa Anda memilih pasangan untuk dijadikan pendamping hidup.

Selain mitos dan fakta Pernikahan tahun pertama berat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!