Gubsu Edy Rahmayadi Marah, Wali Kota Medan Bobby Nasution <i>Selow</i>, Tetap Fokus Bekerja
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi marah terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution gara-gara lokasi karantina di Sumut.

Tapi Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Jokowi tetap tenang. Dia fokus meneruskan kerja-kerja sebagai wali kota Medan.

Salah satunya ditunjukkan lewat safari ramadan di Masjid Al Akbar Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis, 6 Mei petang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bicara lagi menyampaikan program Masjid Mandiri, di mana masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai pusat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan. 

Apalagi di Kota Medan terdapat 1.115 masjid, jika semua masjid dapat diberdayakan, Wali Kota yakin mampu menopang perekonomian jamaahnya melalui berbagai kegiatan ekonomi keumatan sehingga nantinya para jamaah dan masjid itu akan semakin makmur.

Selain itu Wali Kota Bobby Nasution juga mengingatkan kepada jemaah yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi COVID-19 masih melanda Kota Medan.

Salah satu upaya mengatasi penyebaran COVID-19, Wali Kota Bobby Nasution mengajak jemaah untuk mematuhi anjuran pemerintah agar tidak melakukan tradisi mudik Lebaran. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan semua harus kompak semua untuk mematuhi protokol kesehatan dan kasus COVID-19 di India yang salah satu penyebabnya akibat kegiatan keagamaan dapat dijadikan pelajaran bersama. Terkait itu, Wali Kota tidak ingin Hari Raya Idul Fitri 1442H nantinya dipersalahkan sebagai penyebar COVID-19.  Karenanya, Wali Kota Bobby berpesan agar umat Islam di Kota Medan menjaga hal itu agar tidak terjadi.

Bobby Nasution juga mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan takbiran untuk menyambut datangnya malam penuh kemenangan agar tidak konvoi keliling, cukup melakukan takbiran di dalam Masjid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Apalagi, kata Wali Kota Bobby Nasution, Pemko Medan akan melakukan penutupan 32 titik ruas jalan pada saat malam takbiran. Begitu juga dengan pelaksanaan salat Idul Fitri, Bobby Nasution mengajak warga Medan melaksanakannya di masjid terdekat di tempat tinggal masing-masing.

Pemko Medan tidak menggelar salat Idul Fitri di lapangan Merdeka Medan. Dalam safari ramadan tersebut, Wali Kota Bobby Nasution menyerahkan bantuan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid Al Akbar yang diterima Ketua BKM Masjid Al Akbar Ismail Munthe. 

Kegiatan ini juga diikuti penyerahan santunan dan cindera mata kepada anak yatim piatu, serta menandatangani prasasti pembangunan Masjid Al Akbar.