Masih Ingin Mudik ke Sumut? 613 Kendaraan Sudah Putar Balik Lo
Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Bagikan:

MEDAN – Bagi sebagian penduduk asli Sumatera Utara, sudah pastinya ingin bertemu dengan keluarga pada momen lebaran 2021 ini. Namun pikirkanlah kembali, lantaran di wilayah tersebut penegakan larangan mudik diterapkan dengan tegas.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara sudah mencatat sudah 613 unit kendaraan pemudik yang diminta putar balik di perbatasan selama empat hari melakukan penyekatan mudik.

Operasi Ketupat Toba 2021: Penyekatan Mudik ke Sumut

"Data sejak 6 Mei hingga 9 Mei 2021 atau hingga hari keempat Operasi Ketupat Toba 2021, sudah 613 unit kendaraan pemudik yang kita putar balik," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan dilansir dari Antara, Senin, 10 Mei.

Ia menyebut dari 613 unit kendaraan pemudik yang diputar balik, didominasi kendaraan mobil penumpang sebanyak 268 unit. Kemudian, 163 unit sepeda motor, 56 unit bus, 109 mobil barang dan 17 unit kendaraan khusus.

"Jumlah kendaraan pemudik yang mencoba melewati pos penyekatan terus meningkat sejak hari pertama diberlakukan-nya larangan mudik," tutur-nya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran, mengingat situasi pandemi COVID-19 saat ini yang masih sangat tinggi tingkat penyebaran-nya.

Selain penyekatan mudik ke Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!