Biografi Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden yang Selalu Menjadi Perhatian
Kaesang Pangarep (Ilustrasi oleh Ilham Amin/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Kaesang Pangarep adalah anak bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo yang selalu mendapatkan perhatian masyarakat.

Tanggapan masyarakat terhadap Kaesang, tidak lain setiap dirinya mengunggah konten-konten di media sosial.

Kaesang Pangarep dilahirkan Surakarta, 25 Desember 1994 dan merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya yakni Gibran Rakabuming Raka, wali kota Surakarta terpilih dan kakak keduanya Kahiyang Ayu.

Waktu kecil, Kaesang menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Ia melanjutkan pendidikannya SMA di Singapura yakni Anglo-Chinese School International dan mengambil program studi International Baccalaureate.

Setelah lulus dari SMA di Singapura, Kaesang tak lantas kembali ke Tanah Air. Ia melanjutkan pendidikannya di Singapore Institute of Management University.

Kaesang memulai karier sebagai narablog yang kemudian mendapat sorotan karena merupakan seorang anak calon presiden.

Memulai Karir Menjadi Narablog hingga Pebisnis

Blognya menuai kontroversi karena menuliskan pengalaman tak sengaja makan babi di Singapura, yang kemudian mendapat perhatian karena panasnya keadaan Pemilihan Presiden 2014 dan menyatakan rasa daging babi lebih enak dari kambing.

Kaesang juga aktif berbisnis serta media sosial. Bisnis Kaesang kini telah menyasar beberapa usaha kuliner di antaranya Sang Pisang, Sang Java, Aplikasi Madhang, bisnis ikan lele, Ternak Kopi, dan yang terbaru adalah Mangkokku berkolaborasi dengan juri MasterChef, Arnold.

Selain menekuni usaha kuliner, Kaesang juga kerap mengunggah konten di YouTube yang berisi kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, Kaesang juga kerap berinteraksi dengan warganet di akun sosial medianya seperti Twitter dan Instagram.

Tak hanya itu, Kaesang juga aktif di dunia pasar modal. Ia bahkan beberapa kali melakukan webinar dengan tema dari awam jadi paham. Webinar ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan minat generasi muda akan saham.

Biodata Kaesang Pangarep

Nama Lengkap: Kaesang Pangarep

Nama Panggilan: Kaesang

Tempat dan Tanggal Lahir: Surakarta, 25 Desember 1994

Agama: Islam

Profesi: Pengusaha dan YouTuber

Gelar/Titel:  Sarjana di bidang Marketing dengan peminatan di Komunikasi

Pendidikan Formal Kaesang

1.     Anglo-Chinese School International, Singapura (2014)

2.     Singapore Institute of Management University

Bisnis Kaesang

2017: Sang Javas

2017: Sang Pisang

2017: Hompimpa Games

2017: Aplikasi Madhang

2018: Sang Javas-Truz

2019: Budidaya Ikan Lele

2019: Ternakopi

2019: Siapmas

2019: Mangkok Ku

2019: Yang Ayam

 

Artikel ini pernah dimuat di VOI.ID dengan judul: Siapa Kaesang Pangarep, Anak Joko Widodo Presiden ke-7.

Selain Biografi Kaesang Pangarep, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!