Hari Pertama Kerja, Wali Kota Medan Bobby Nasution Lakukan Sidak
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Sidak tersebut dilakukan guna memastikan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur lebaran.

Pada mulanya Bobby mendatangi kantor Dinas Dukcapil Medan. Dia disambut Kadis Dukcapil Zulkarnain dan Camat Medan Petisah, Agha Novrian.

Sidak, Bobby Nasution Terima Banyak Keluhan

Bobby lantas berkeliling ke seluruh ruangan dan sentra pelayanan Disdukcapil. Di situ, Bobby menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Bobby salah satunya menerima keluhan dari warga Kecamatan Medan Labuhan bernama Teti Siburian.  Kepada Bobby, ia mengeluhkan terkait bantuan program keluarga harapan (PK). Sebab, sudah 2 tahun Teti belum menerima PKH lantaran terganjal di data kependudukan.

Menanggapi itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut banyak penerima PKH yang masih terganjal permasalahan administrasi kependudukan.

"Ini salah satu permasalahan yang ada di penerima PKH, namanya tidak terverifikasi di perbankan. Ini sudah dilaporkan 3x24 jam maksimal itu tadi disampaikan. Kita lihat apakah permasalahan PKH-nya itu di Dukcapil, karena permasalahan yang disampaikan oleh pendampingnya tadi setelah terdaftar tapi belum cair, berarti permasalahan di data Kependudukan," ujar Bobby.

Secara umum, Bobby memuji pelayanan publik di Disdukcapil. Dia berharap, pelayanan di Disdukcapil bisa semakin optimal.

"D ihari pertama pelayanan publik secara langsung, bertemu masyarakat langsung mengurusi surat menyurat ini harus optimal. Tadi pagi ke Disdukcapil, saya datang di atas jam 8, alhamdulillah tempat nya sudah terisi semua, pelayanan sudah baik kepada masyarakat," ujarnya.

Dimulai dari Dinas Dukcapil, Bobby Nasution melanjutkan sidak ke Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Di lokasi ini, Wali Kota Medan menemukan ada pegawai yang tidak berada di tempat.

"Tadi ada alasannya sarapan, terus vaksin. Setahu saya, vaksin di Puskesmas bukan pakai jadwal, itu bisa datang saja langsung. Kenapa hari Senin, saya catat namanya. Alasannya apa pun, ini hari pertama, khususnya pelayanan harus dioptimalkan," kata Bobby.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bobby Nasution Sidak ke Dinas, tapi Dapat Keluhan Warga yang Tak Jelas Bantuan PKH.

Selain sidak Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!