Pemkab Nias Utara Kerja Sama dengan Kota Medan Guna Kembangkan UMKM
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu (tengah) saling bertukar cinderamata di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (20/5/2021). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), menawarkan potensi investasi demi mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tingkat lokal melalui Pemkot Medan.

"Kami berharap dari pertemuan ini dapat terjalin kerjasama dengan Kota Medan, sehingga Nias Utara bisa berkembang," jelas Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu dilansir dari Antara, Jumat, 21 Mei.

Pemkab Nias Utara Bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Nias Utara dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution berserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Wali Kota Medan.

Bupati mengaku, Nias Utara memiliki potensi alam yang kaya, akan tetapi sangat minim pengelolaan, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut relatif rendah.

Kemudian pertemuan antar kedua daerah di Sumatera Utara tersebut dilanjutkan dengan diskusi masing-masing pimpinan OPD guna membahas potensi yang berpeluang dikerjasamakan.

"Kami berharap kerjasama itu, selanjutnya dapat ditingkatkan menjadi MoU (nota kesepahaman) di bidang tataruang, UMKM maupun investasi," papar Amizaro.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku melalui kunjungan ini tentunya akan meningkatkan silaturrahim maupun kerjasama kedua daerah.

"Selamat datang di Pemkot Medan. Dari pertemuan ini, saya berharap kita dapat menggali potensi dari daerah kita untuk selanjutnya dapat dikerjasamakan," ungkap Bobby.

Selain kerjasama Pemkab Nias Utara dan Kota Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!