Wali Kota Medan Bobby Nasution Ajak BRI Pasarkan Produk UMKM Lokal
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Instagram @bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Wali kota Medan, Bobby Nasution telah mengajak pihak perbankan BRI di wilayah setempat untuk berkolaborasi dalam memasarkan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.

"Kami selalu membuka kesempatan bagi perbankan menjalin kerjasama. Ini demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Bobby ketika menerima Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Tbk Ariesta Krisnawan di Medan, dikutip dari Antara, Rabu 16 Juni.

Program Prioritas Pemkot Medan

Pemkot Medan, terang Bobby, memiliki program prioritas, di antaranya bidang UMKM dengan fokus dalam mengembangkan pasar bagi produk yang dihasilkannya agar naik kelas.

Ia melanjutkan, tentunya ini menjadi peluang yang dapat dikerjasamakan termasuk BRI, khususnya dibidang digitalisasi agar pelaku UMKM lokal dapat berkembang.

"Selain permodalan, UMKM bisa juga memasarkan produknya. Saat ini Pemkot Medan telah memiliki pasar digital, yakni Pasarmedan.com dalam memasarkan produk-produk UMKM," ungkap Bobby.

"Jika BRI ingin berkerjasama, tentu sangat membantu Pemkot Medan, terutama pelaku UMKM Kota Medan," tegas Wali Kota Medan.

Pimpinan Wilayah PT BRI (Persero) Tbk, Ariesta Krisnawan, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan Pemkot Medan terkait pemasaran produk UMKM, karena BRI juga telah memiliki pasar digital laman pasar.id.

"Nanti produk UMKM dimasukan ke pasar.id. Ini guna memfasilitasi pedagang melakukan aktivitas jual beli secara daring, dan mempermudah pelaku UMKM di Kota Medan memasarkan produknya," tuturnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kabar Gembira dari Bobby Nasution: Wali Kota Medan Itu Ajak BRI Pasarkan Produk UMKM Lokal.

Selain Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!