Viral Video Konferensi Pers Euro 2020, Apa Alasan Ronaldo Benci Coca Cola?
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

MEDAN - Nama Cristiano Ronaldo tenar dan menjadi salah satu atlet terbesar di planet ini, namun dirinya menghadapi tekanan untuk mempromosikan produk yang tidak sehat.

Terbaru pada hari Senin kemarin ketika dia mencemooh dua botol Coca-Cola yang diletakkan di depannya pada konferensi pers menjelang pertandingan antara Portugal kontra Hungaria di Euro 2020 Portugal.

Kontroversi Ronaldo Memindahkan 2 Botol Cola-Cola

Bintang Juventus itu memindahkan dua botol soda dari pandangan kamera dan mengambil sebotol air putih sambil berkata, "Minumlah air putih, bukan Coca-Cola." Sebagai salah satu bintang terbesar kejuaraan yang merendahkan sponsor pasti membuat marah pejabat UEFA.

Keputusan itu langsung memengaruhi Coca-Cola dan saham produsen minuman bersoda itu mengalami penurunan harga 1,6 persen  setelah komentar Ronaldo, merugikan perusahaan sebesar 4 miliar dolar AS. Namun, harga saham kembali naik pada akhir hari.

Coca-Cola menanggapi komentar awal dengan mengatakan "setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka" dan bahwa setiap orang memiliki "selera dan kebutuhan" yang berbeda.

Agak ketinggalan zaman untuk melihat botol Coca-Cola ditempatkan di depan atlet terhebat dunia. Minuman seperti Coca-Cola memiliki jumlah sirup jagung fruktosa tinggi yang luar biasa dan terkait dengan obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Dalam sebuah penelitian pada anak-anak, setiap porsi minuman manis setiap hari dikaitkan dengan 60 persen peningkatan risiko obesitas.

Ronaldo pernah jadi bintang iklan Coca-Cola, 15 tahun silan saat masih berkostum Manchester United. Tetapi, sekarang dia pendukung hidup sehat, dibuktikan dengan fakta bahwa dia masih berada di puncak permainannya pada usia 36 tahun. Dia dikenal memiliki program kesehatan yang intens dan fisik yang sangat kencang.

Ronaldo dikenal makan enam kali sehari dalam porsi kecil untuk menjaga metabolismenya tetap berjalan sambil menghindari rasa lapar atau merasa lesu. Dia berlatih lima hari seminggu selama tiga sampai empat jam sehari.

Dia berbicara di depan umum tentang bagaimana dia frustrasi ketika putranya minum minuman manis.

“Kadang-kadang saya keras terhadap dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta kadang-kadang dan saya kesal dengannya,” kata Ronaldo menurut The Mirror.

Artikel ini tayang lengkap di VOI.ID dengan judul: Benci Coca Cola, Bukti Ronaldo Konsisten Jalani Pola Hidup Sehat.

Selain Alasan Ronaldo Benci Coca Cola, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!