Pengunggah Cerita Arisan Sosialita Gunakan Tumbal 'Berondong' Sebut Banyak Rekannya Ditawari <i>Job</i> Serupa
Tangkap Layar TikTok @dinskidiary

Bagikan:

JAKARTA - Ramadhinisari, perempuan yang menceritakan adanya arisan sosialita menggunakan pria muda atau berondong sebagai tumbal menyebut tak hanya dirinya yang pernah ditawari pekerjaan sebagai master of ceremony (MC). Beberapa temannya termasuk selebgram juga sempat ditawari.

"Soalnya banyak juga teman-teman aku yang ditawari (pekerjaan) sebelum aku," ucap Dini panggilan akrabnya kepada wartawan, Kamis, 1 Juli.

"Ternyata teman-teman aku yang ditawari ternyata yang follower-nya juga sudah banyak kaya yang selebgram-selebgram gitu," sambung dia.

Bahkan, salah satu alasan menggunggah cerita itu ke media sosial karena dia mengetahui beberapa rekannya mengalami hal serupa. Sehingga, unggahannya itu bisa menjadi pembelajaran.

"Jadi yang kejadian ini tuh bukan aku aja karena ada beberapa temen aku yang seprofesi entah itu MC, dancer dan lain-lain juga ada yang up (unggah) cerita yang sama," ungkap dia.

Meski demikian, Dini juga belum bisa memastikan kebenaran adanya arisan tersebut. Hanya saja, ditegaskan jika dia benar-benar mengalami hal tersebut.

"Jadi dari sudut pandang aku, orang ini antara orang iseng memang oknum atau memang aku nggak tahu memang sektenya ada," tandas dia.

Sebelumnya, beredar video di linimasa Twitter yang menampilkan pengakuan seorang perempuan soal arisan menggunakan tumbal. Arisan itu disebut -sebut berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video yang dilihat VOI, perempuan itu awalnya mengaku mendapat tawaran pekerjaan sebagai master of ceremony (MC).

Acara itu disebut arisan para sosialita yang bersifat privat.
Perempuan itu pun ditawari bayaran Rp10 juta untuk satu jam sebagai MC.

Namun, dia yang sebelumnya tertarik tiba-tiba curiga setelah kliennya menjelaskan rangkaian acara.
Dalam acara itu, lanjut si perempuan itu, nantinya akan menghadirkan 'berondong' atau pria muda yang akan diperlakukan tak layak. Seperti merangkak dan digantung.

"Si klien aku mulai jelasin rangkaian acaranya, nanti si berondongnya merangkak kemudian digantung. Hah ini acara apa sih?" kata perempuan itu dalam video, Rabu, 30 Juni.
Karena curiga, perempuan itu mencoba menggali lebih dalam rangkaian acara. Hingga akhirnya, kliennya menyebut 'berondong' yang dihadirkan akan menjadi tumbal pesugihan.

"Jadi itu tumbal untuk pesugihan. Pesugihan untuk awet muda, kecantikan, kekayaan, karir dan lain-lain," ungkap perempuan itu.

Pada bagian akhir video, perempuan itu menyebut kliennya akan mengeksekusi 'berondong' tersebut. Eksekusi disebut dilakukan dengan dua cara yaitu mengunakan mesin dan manual.

"Dia juga bilang kalau si berondong itu sudah dieksekusi darahnya bakal diminum dan juga dagingnya dimakan sama mereka-meraka untuk hal-hal tadi itu," kata dia