Gampong Kupie Medan dan Warung Triboy Disegel Gara-gara Langgar PPKM Mikro
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, Sumatera Utara, menutup sementara tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Ada Gampong Kupie salah satu yang disegel alias ditutup sementara.

"Ada dua tempat usaha yang dapat surat berita acara pemeriksaan, dan satu usaha diambil tindakan tegas dengan menyegel tempat usahanya," ujarr Kepala Bidang Perundang-Undangan Satpol PP Kota Medan, Ardhani Syahputra dikutip Antara, Selasa, 6 Juli.

Ardhani menyebutkan ketiga tempat usaha itu yakni Warung Triboy dan D' Teras Food & Drink berada di Jalan Gaperta, sedangkan tempat usaha yang disegel Gampong Kupie di Jalan Gaperta Ujung.

Ketiga tempat usaha ini merupakan pusat nongkrong ataupun berkerumunan masyarakat di malam hari, dan menjadi target sasaran operasi yustisi di Kecamatan Medan Helvetia pada Senin, 5 Juli malam.

Tim Satgas COVID-19 Percepatan Penanganan Kota Medan secara rutin melakukan patroli kesehatan dan pengawasan PPKM berskala mikro sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Medan No. 440/5352 tanggal 23 Juni 2021.

"Kegiatan usaha layanan makan dan minum dalam surat edaran ini, di tempat dibatasi sampai pukul 20.00 WIB. Sementara ketiga tempat usaha itu, masih beroperasi meski jam menunjukkan telah pukul 21.00 WIB," tegas Ardhani.