Jokowi: Terima Kasih Dokter, Nakes, TNI dan Polri Sudah Bekerja Siang Malam
Presiden Joko WIdodo (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dokter, tenaga kesehatan, hingga TNI dan Polri yang telah bekerja keras selama pandemi COVID-19 terjadi di Tanah Air.

Hal ini disampaikannya saat meninjau Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta yang akan difungsikan sebagai rumah sakit darurat bagi pasien COVID-19.

"Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi, siang, malam sejak bulan Maret 2020 lalu sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 9 Juli.

Lebih lanjut, eks Gubernur DKI Jakarta ini berharap akan makin banyak komponen masyarakat yang bergerak menjadi relawan di tengah pandemi COVID-19. Sehingga, Jokowi mengajak semua pihak untuk turun tangan membantu penanganan COVID-19.

"Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda pemudi, kepada ibu-ibu PKK kepada, kepada leader-leader posyandu untuk bersama-sama bahu membahu, bergotong royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penangaman pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Ajakan ini, sambung Jokowi, disampaikan supaya penanganan pandemi COVID-19 di tengah masyarakat dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. 

"Apabila ada tambahan relawan dari seluruh komponen masyarakat penanganan COVID-19 ini bisa kita tangani sebaik-baiknya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, angka kasus COVID-19 di Tanah Air terus meningkat. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Kamis, 8 Juli kemarin dari 200.381 spesimen yang diperiksa terdapat penambahan 38.391 kasus positif COVID-19 baru.

Ini merupakan angka tertinggi selama pandemi di mana sebelumnya penambahan kasus ini secara berturut mencetak rekor sebesar 34.379 kasus pada 7 Juli, 31.189 kasus baru pada 6 Juli, dan 29.745 kasus pada 5 Juli.