Malam-malam Jokowi Datangi Sunter Agung, Bagi-bagi Sembako
Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Sunter Agung (YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Malam-malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi permukiman warga di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta. Jokowi membagikan paket sembako dan obat-obatan bagi mereka terpapar COVID-19 yang sedang isolasi mandiri. 

Jokowi tampak membagikan beras dan sembako dalam bingkisan kepada warga. 

“Makasih Pak,” kata warga merespons kedatangan Jokowi, Kamis, 15 Juli malam. 

“Nggih,” sahut Jokowi. 

Jokowi dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden juga membagikan sembako ke rumah yang bersebelahan. Penghuni rumah itu kaget.

“Makasih banyak Pak,” kata perempuan itu. 

Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Sunter Agung (YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi dalam pernyataannya mengatakan, kedatangannya ke Sunter Agung sebagai awal pemberian sembako bagi masyarakat. Nantinya bantuan ini akan diberikan secara menyeluruh termasuk paket obat terapi pasien COVID-19 isolasi mandiri.

“Yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan dari Bulog. Yang kedua saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan paket 1, paket 2 gejala sedang, paket 3. Yang pada awal kita bagikan 300 ribu paket obat,” kata Jokowi. 

“Kita harapkan dengan pembagian sembako ini serta paket obat-obatan, vitamin, masyarakat lebih tenang dalam menghadapi penyebaran COVID,” imbuh Jokowi. 

Apa respons warga? Mereka kaget. 

“Nggak tahu, kirain bukan Pak Jokowi, saya kaget,” kata pasangan suami istri Sugiharto dan Arsini. 

“Saya kaget banget Pak Jokowi datang ke rumah. Kirain siapa ternyata Pak Jokowi nggak nyangka. Terima kasih banyak ya Pak atas perjuangan bapak selama ini. Nggak gampang untuk bapak mimpin negara di saat masa seperti ini,” kata warga bernama Susanti yang juga mendapat paket bantuan sembako dari Jokowi.