Bobby Nasution Lapor ke Menko Airlangga dan Menkes Stok Vaksin COVID-19 di Medan Menipis
Wali Kota Medan Bobby Nasution (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara, melaporkan kepada pemerintah pusat cadangan vaksin COVID-19 di daerah ini sangat minim. Kondisi ini membuat penyuntikan dosis kedua terlambat dilakukan.

"Sudah kita sampaikan kemarin di rapat koordinasi evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM level 4 di luar Jawa-Bali," ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution dikutip Antara, Kamis, 29 Juli.

Dalam rapat digelar secara daring itu, lanjut dia, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang memimpin rapat sempat meminta tanggapan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Sebab, kata Bobby Nasution, tidak sedikit warga kota yang bertanya-tanya akan keterlambatan penyuntikan vaksin dosis kedua yang dikhawatirkan pada sia-sianya penyuntikan dosis pertama.

"Alhamdulillah, Pak Menkes bilang dalam waktu dekat Kementerian Kesehatan mendistribusikan vaksin ke daerah. Diharapkan, Agustus persediaan vaksin akan membaik," ujar Bobby.

Wali Kota Medan juga menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Medan, di antaranya positivity rate (rasio kasus warga terpapar) mencapai angka 23 persen dengan jumlah testing (pemeriksaan) 2.900 per hari.

"Saat ini, testing memang kita tingkatkan dari sebelumnya masih di bawah 2.000 per hari," sebut Bobby Nasution.