Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan ketika saat Beli Sarapan
Rumah mertua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Medan/IST

Bagikan:

MEDAN - Densus 88/Antiteror Polri menangkap seorang pria berinisial H yang diduga teroris di Lingkungan 11 Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. H ditangkap saat sedang akan membeli sarapan.

Kepala lingkungan 11, Yusnidar mengatakan pria yang ditangkap bukan warganya. H kebetulan saat itu sedang menjenguk mertuanya di sana.

Terduga Teroris di Medan Mendatangi Rumah Orang Tuanya

"Kebetulan dia (datang) karena orangtuanya sakit," ujar Yusnidar kepada wartawan, Jumat, 13 Agustus.

Yusnidar mengatakan sebelum penangkapan dia sempat dihubungi personel Brimob agar ditemani  menggeledah rumah mertuanya. Namun sebelum digeledah H terlebih dahulu ditangkap.

"Mereka tangkap di luar, kebetulan (H), dia pergi beli sarapan katanya. Jadi mereka menangkap di luar," sebutnya Yusnidar.

Selanjutnya setelah ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB, Yusnidar diminta untuk menyaksikan penggeledahan di rumah mertua H. Di sana, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti.

"(Yang disita) Hanya sepeda motor sama handphone," sebutnya.

Kemudian setelah itu, kata Yusnidar, H dibawa ke markas Brimob Polda Sumut untuk pemeriksaan.

"Dia bilang dibawa ke Brimob. Dia juga bilang kalau mau melihat datang ke Brimob, dipersilahkan keluarganya untuk menjenguk dia di brimob," sebutnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Terduga Teroris di Medan Ditangkap saat Beli Sarapan, Rumah Mertuanya Digeledah

Selain Terduga Teroris di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!