Mulai Rabu, Bobby Nasution Berkantor di Kantor Camat Zona Merah
Wali Kota Medan Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menegaskan akan berkantor di kantor kecamatan zona merah untuk mengetahui penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Saya minta, saya dan Pak Sekda (Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, red.) nanti mulai Rabu (18/8), pak ya. Kami berdua akan berkantor di kecamatan zona merah," kata Bobby Nasution dikutip Antara, Senin, 16 Agustus.

Bobby Nasution ingin mengetahui seperti apa penerapan PPKM level 4 di tingkat paling bawah, yakni kepala lingkungan terhadap penanganan pasien COVID-19.

Sebab, kata dia, dari unsur forum pimpinan daerah (forkompinda), terutama TNI/Polri telah memberikan pasukan hingga tingkat paling bawah menangani pasien yang terpapar.

"Benar-benar camat itu harus mengerti bagaimana penerapan PPKM mikro, lurahnya, kepala lingkungan dan semuanya juga," kata Bobby Nasution.

Wali Kota Medan juga menyebut dari kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pekan lalu ditegaskan soal lurah merupakan pimpinan karena memimpin babinsa dan bhabinkamtibmas.

"Kita memantau penerapan PPKM mikro dan pengetatan dari empat yang disampaikan Presiden, yakni pembatasan mobilitas, 'tracing and testing' harus mencapai target, isolasi terpusat dan vaksinasi yang optimal," kata Bobby Nasution.