Gara-gara Bebek Peliharaan, Polisi Tewas Ditembak Keluarganya di Deli Serdang
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Anggota polisi bernama Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42) tewas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Aiptu Josmer diduga tewas ditembak oleh anggota keluarganya bernama Yones Siondihon Naibaho (20) di rumahnya di Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa. 

Korban merupakan anggota dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. Berdasarkan informasi yang didapat, penembakan ini dilakukan karena pelaku ditegur korban persoalan bebek.

"Motifnya karena korban menegur tersangka, bebek peliharaannya mati kurang lebih 100 ekor," ujar Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi, Kamis, 19 Agustus. 

Menurut Yemi, tersangka merupakan penjaga dan pengurus bebek yang diternakkan korban. 

"100 ekor bebek yang di ternak mati bebek milik korban, tersangka sebagai penjaga dan pengurus bebek," kata Yemi.

Akibat ditegur, kata Yemi, korban marah kepada tersangka. Tersangka kemudian merampas senjata dan menembak milik korban. 

"Iya benar (tersangka merampas senjata korban)," tuturnya.

Yemi mengatakan tersangka kini sudah ditangkap. Senjata yang digunakan juga sudah diamankan.

"Semuanya sudah (diamankan), di Satreskrim Polresta Deli Serdang," jelasnya.

Diketahui, kejadian bermula saat korban membersihkan senjata api miliknya dalam posisi berdiri di depan lemari secara tiba-tiba datang tersangka dari arah belakang.

Tersangka kemudian merampas senjata api milik korban dan langsung menembakkan ke bagian keningnya dan hingga meninggal dunia.

Selanjutnya, tersangka bermaksud membuang jasad korban, namun karena tak sanggup meminta bantuan kepada tetangga sambil memegang senjata api milik. Warga menolak hingga akhirnya tersangka diamankan.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut.