Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil, Wapres Ma'ruf Amin Beri Perintah untuk BKKBN
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Antara)

Bagikan:

MEDAN - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memerintahkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendorong pelaksanaan vaksin COVID-19 bagi ibu hamil dan menyusui.

Apalagi, saat ini pemerintah tengah menggalakkan pemberian vaksin sebagai langkah memutus penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil Bakal Dilakukan BKKBN

"Saya berharap BKKBN sebagai lembaga yang menangani keluar agar dapat terus mendorong vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui," kata Ma'ruf saat membuka Rakornas Penurunan Stunting Tahun 2021: Bergerak Bersama untuk Percepatan Penurunan Stunting yang ditayangkan secara daring, Senin, 23 Agustus.

Ia mengingatkan pandemi COVID-19 masih akan terus terjadi. Sehingga, pemberian vaksin ini harus dilakukan secara masif termasuk pada ibu hamil dan menyusui.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengatakan pandemi yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 lalu berdampak luar biasa bagi kehidupan, baik aspek sosial maupun ekonomi masyarakat.

Hanya saja, dia mengatakan perubahan tersebut bukan berarti tak bisa dilewati karena sebaliknya, pandemi justru menuntut semua pihak untuk tetap tangguh.

Mantan Rais Aam PBNU ini juga menegaskan pemerintah sudah berupaya maksimal dalam mengendalikan penyebaran COVID-19. "Sebagai sebuah bangsa, kita sedang berjuang menghadapi ujian tersebut," ujar Ma'ruf.

"Pemerintah bekerja bersungguh-sungguh untuk mengendalikan pandemi COVID-19, mulai dari menyerukan dan menegakkan pelaksanaan 3M, melakukan peningkatan tracing, testing, dan treatmen atau 3T, serta melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Perintah Wapres Ma'ruf Amin untuk BKKBN: Dorong Vaksin COVID-19 Ibu Hamil

Selain Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!