Dinas PU Medan Genjot Perbaikan Infrastruktur di 59 Lokasi
DOK VIA ANTARA/Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek drainase

Bagikan:

MEDAN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan menggenjot perbaikan infrastruktur meliputi jalan dan drainase di 59 titik di daerah ini yang akan dikerjakan hingga akhir 2021.

"Ada 59 paket yang kita kerjakan tahun ini. Dalam minggu-minggu ini, sudah kita laksanakan," kata Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Sahputra dikutip Antara, Sabtu, 28 Agustus. 

Ada pun perbaikan infrastruktur itu, menurut dia, di antaranya Jalan Bunga Asoka, Jalan HM Yamin, Jalan Karya Wisata dan Jalan Sei Belutu.

Pemko Medan telah menjadikan perbaikan infrastruktur, sebagai salah satu dari lima program prioritas yang harus di tuntaskan dalam kurun waktu dua tahun.

"Pak Wali Kota menganggarkan Rp45 miliar untuk memperbaiki jalan, drainase dan aliran sungai, sehingga Kota Medan terbebas dari masalah banjir," tegas dia.

Pihaknya dalam perubahan APBD 2021 juga telah menganggarkan perbaikan jalan yang lebih banyak lagi, terutama jalan-jalan besar seperti Jalan Sunggal dan Jalan AR Hakim

"Di perubahan APBD 2021 lebih banyak lagi jalan yang kita perbaiki secara masif, terutama jalan-jalan besar," kata Zulfansyah.

Terkait