Viktor Axelsen Pindah ke UEA, Pebulu Tangkis Dunia Lainnya Ikut-Ikutan
Viktor Axelsen bersama Loh Kean Yew , pindah ke Dubai, UEA. (foto: instagram)

Bagikan:

MEDAN - Keputusan Viktor Axelsen pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab segera diikuti oleh pebulu tangkis dunia lainnya. Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew juga mengikuti jejak pebulu tangkis Denmark itu untuk berlatih di Dubai, pekan ini.

Axelsen, peraih medali emas Olimpiade 2020 girang menyambut beberapa pemain yang ingin bergabung dengan dirinya di Dubai. Mereka bahkan langsung pamer kebersamaan dengan pebulu tangkis dunia lainnya di Dubai.

Viktor Axelsen pamerkan unggahan di Instagram

Axelsen langsung mengunggah momen latihan dan kebersamaan mereka ke akun Instagram pribadinya.

"Mari kita lanjutkan! Getaran positif hanya saat kita menuju latihan minggu depan. Dikelilingi oleh orang-orang baik dan lebih banyak pemain hebat segera bergabung. Kita semua bisa saling belajar," ungkkpanya dalam akun Instagram miliknya.

Bahkan ia juga menyatakan masih akan ada lagi pebulu tangkis kelas dunia yang akan datang ke negara timur tengah tersebut. Ia terlihat sangat senang dengan adanya para pebulu tangkis yang datang mengikuti jejaknya.

Tak hanya Loh Kean Yew, namun pebulu tangkis Marcus Viscovich dan Axel Park Hoi juga tampil dalam satu frame foto mereka.

Munculnya banyak pebulu tangkis di Dubai ini memang menjadi kejutan. Bahkan lebih mengejutkan dibandingkan saat Axelsen membuat keputusan keluar dari pelatnas bulutangkis Denmark.

Axelsen sendiri menyatakan ada beberapa alasan memang ia hijrah ke Dubai. Pertama ia mempertimbangkan jenjang karirnya di olahraga ini yang masih relatif lama, 7 hingga 10 tahun lagi.

Ia juga menyebut ingin menempuh perjalanan yang lebih singkat jika dirinya bertanding di kejuaraan Asia. Turnamen bulu tangkis Asia memang lebih marak dibandingkan dengan Eropa, kecuali All England

Jika berada di Eropa, maka atlet berusia 27 tahun ini memerlukan waktu berjam-jam hanya untuk menempuh perjalanan ke negara Asia. Saat berdomisili di Dubai, maka ia akan memangkas jam perjalannnya menjadi lebih singkat.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kepindahan Viktor Axelsen ke UEA Diikuti Pebulu Tangkis Dunia Lainnya

Selain Viktor Axelsen, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!