Sebut Megawati Tersenyum Cantik Diterpa Isu Sakit, PDIP: Kalau Ada Fitnah Kita Doakan Bertobat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dalam kondisi prima (Foto dok PDIP)

Bagikan:

JAKARTA -  Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, menegaskan kondisi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat wal afiat. Bahkan Presiden ke-5 RI itu disebut Hasto terlihat cantik saat tersenyum pada acara pembukaan TOT Pendidikan Kader Madya PDIP.

"Ini Ibu Megawati dalam keadaan sehat wal afiat saudara-saudara sekalian. Ibu tersenyum begitu cantik, memberikan semangat kita semuanya," ujar Hasto.

Hasto menegaskan kabar dirawatnya Megawati di ICU, adalah kabar bohong atau hoaks. Dia pun menyerukan agar pembuat hoaks tersebut berhenti membuat berita palsu.

"Lebih baik berkontribusi membantu Pemerintah mengatasi pandemi COVID-19. Membuka dapur umum lebih baik dan lebih dihargai rakyat dibanding membuat hoaks," tegas Hasto.

Hasto mengatakan di alam demokrasi yang liberal, tanpa suatu kebenaran fakta, hoaks seringkali dilemparkan tanpa ada yang bertanggung jawab. Pihaknya, kata dia, tak biasa melakukan strategi hoaks.

Sebab bagi PDIP, lanjutnya, berpolitik harus penuh peradaban, nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, hingga keadilan sosial. Hoaks dianggap sebagai kegiatan yang bertentangan dengan nilai yang ada di Pancasila.

"Kalau ada fitnah seperti itu, kita tak membalas, kita doakan saja, semoga mereka yang memfitnah itu bertobat. Sekali lagi membangun politik dengan energi positif. Buktinya begitu banyak isu diberikan, tapi rakyat tetap bersama dengan PDI Perjuangan dan semangat itulah yang ditanamkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

Yang jelas, tambah Hasto, fitnah tak akan menghentikan tekad PDIP untuk selalu memberikan energi positif bagi bangsa agar bersama-sama dalam langkah nyata membangun bangsa dan negara.

"Kami sarankan, daripada membuat hoaks, kita membantu Pemerintah dengan vaksinasi, dengan gotong royong, dengan membuka dapur umum, pasti diridhoi Tuhan yang Maha Esa," ujar Hasto.

Sementara Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, yang hadir mendampingi Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, bersaksi, hoaks yang disebarkan soal kondisi Megawati yang kritis dan dirawat di RSPP Jakarta sebagai informasi tak benar.

"Panjang umur, sehat dan bahagia untuk ketua umum Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Eriko saat mendampingi Megawati.