ATM di Minimarket Serang Dibobol, Uang Rp300 Juta Raib
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SERANG - Kepolisian Resort Serang Kota masih menyelidiki dugaan pembobolan uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI di sebuah minimarket wilayah Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang. Duit Rp300 juta lebih raib.

Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono mengatakan kasus tersebut pertama kali diketahui oleh pegawai minimarket yang sedang membuka toko yang dikagetkan dengan kondisi mesin ATM milik bank BUMN itu terbuka. Uangnya pun tidak ada.

"Awal diketahui oleh penjaga toko yang membuka tokonya. Mereka kaget mesin ATM sudah dibobol dan melapor ke polisi," kata Kompol Bambang Wibisono dikutip Antara, Kamis, 16 September.

Analisa sementara kepolisian, kata dia, diduga maling naik ke atap minimarket menggunakan tangga, kemudian menjebol internit. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa berbagai saksi.

"Kasus ini selanjutnya ditangani oleh Satreskrim Polres Serang Kota. Langkah kepolisian sudah dilakukan di tempat kejadian perkara," kata Bambang.

Menurut Bambang, peristiwa dugaan pencurian itu diketahui pekerja minimarket sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian personil Polsek Serang datang ke lokasi kejadian.

Anggota polisi melakukan olah TKP dan menemukan beberapa bukti, seperti atap yang berlubang karena dijebol dengan las, kemudian internit yang jebol hingga adanya tabung oksigen dan tabung gas LPG 3 kg yang tertinggal dilokasi kejadian.

"Atap minimarket dilubangi seperti di las, internit jebol, mesin ATM seperti bekas di las, tabung oksigen warna putih dan tabung gas LPG 3 kg ada di lokasi kejadian," katanya.