Niat Bobby Nasution Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan Didukung Gubsu Edy Rahmayadi
Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Program rencana revitalisasi Lapangan Merdeka Medan yang digagas Wali Kota Bobby Nasution didukung Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. 

Hal ini diketahui saat Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula T Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Senin, 20 September.

Sejumlah hal yang menyangkut pembangunan infrastruktur terintegrasi dibahas dalam rapat tersebut. Termasuk, rencana revitalisasi Lapangan Merdeka.

Selain Bobby Nasution, rapat koordinasi juga dihadiri Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Sekda Binjai Irwansyah Nasution serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. 

Dikutip dari keterangan tertulis Dinas Kominfo Pemko Medan, rapat juga membahas upaya pencegahan banjir dengan melakukan normalisasi tiga sungai yang melintasi Kota Medan yakni Sungai Deli, Babura dan Bedera. 

“Insyaallah program tersebut dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan,” kata Bobby Nasution.

Usai rapat, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan menunggu instruksi lanjutan dari Kementerian Dalam Negeri soal PPKM.

“Prinsipnya, kami menunggu dan mudah-mudahan turun. Kalau dilihat dari kategori-kategori lain, mudah-mudahan bisa turun ke Level III. Tapi kita tunggu saja dari Mendagri penetapannya," ungkapnya.

Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan juga telah melakukan perbaikan pendataan.

Selanjutnya, terkait tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) rumah sakit di Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, sudah turun jauh dan sekarang sudah di bawah angka 30 persen.

Sedangkan ICU masih mendekati 30 persen, rawat inap di bawah 25 persen, serta tingkat kesembuhan turun meningkat. 

Sementara fatality rate juga terus menurun dan kini sudah di bawah angka 2 persen dan tingkat kesembuhan sudah 98 persen lebih. Begitu juga dengan tingkat keterisian 3 tempat isolasi terpusat (isoter) yang dimiliki Pemko Medan juga terus menurun. 

“Mudah-mudahan, penurunan ini bisa dijaga dan distabilkan terus,” ujar Bobby Nasution.

Tapi menantu Presiden Jokowi ini meminta warga Medan tidak euforia dan terus mengimbau agar senantiasa menjaga protokol kesehatan. Di samping itu Pemko Medan terus menggalakkan vaksinasi guna mempercepat terwujudnya herd immunity.