Tegas! Polisi DOR Perampok di Kawasan Belawan Medan
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Naas nasib perampok yang beroperasi di  kawasan Belawan Kota Medan, Sumatera Utara. Personel Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menembak salah satu dari empat kawanan pelaku perampok jalanan.

"Perampok yang diberi tindakan tegas dan terukur itu yakni MT (24) warga Jalan Kenanga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad dikutip Antara, Selasa, 21 September.

Alasan Polisi Menembak Pelaku Perampokan di Medan

Pelaku ditembak karena kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap.  "Takut sasaran kabur, personel terpaksa menembak bagian kaki pelaku," ujarnya.

Kapolres mengatakan, tiga pelaku lainnya yang diamankan yaitu MB (19), AS (20) dan IH (21).

Keempat pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban dengan LP:90/IX//2021/SU/Pel-Belawan/Sekta Belawan tanggal 20 September 2021.

"Para pelaku ditangkap di rumah mereka masing-masing di daerah Belawan," ujarnya.

Faisal menjelaskan, perampokan terjadi saat korban yang mengendarai becak saat hendak mengambil ikan di Belawan. Korban melintas di Jalan Yos Sudarso Belawan.

Keempat pelaku dengan membawa senjata tajam (sajam) berusaha menghadang korban. Korban berusaha lari, tetapi ban becaknya masuk ke dalam parit. Empat pelaku lalu merampas uang milik korban.

Petugas juga menyita barang bukti dari empat pelaku berupa lima senjata tajam berbagai jenis, palu, dan uang Rp350.000, diduga hasil kejahatan.

"Pelaku perampokan tersebut melanggar Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," katanya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Polisi Tembak Pelaku Perampokan di Belawan Medan

Selain Perampok di Kawasan Belawan Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!