Jokowi Presiden Jenius <i>Trending</i> di Twitter, Netizen Memuji: Dunia Mengakui, Lahir dari Rahim Rakyat
Jokowi blusukan (Sumber: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Tagar #JokowiPresidenJenius menempati posisi teratas trending topic di Twitter per Senin, 11 Oktober hari ini. Kurang lebih 9.662 cuitan netizen menyertakan tagar ini.

Pijian pada mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyusul pernyataan profesor di National University of Singapore, Kishore Mahbubani. Ia menyebut Presiden Jokowi sebagai pemimpin jenius.

Menurutnya hampir tak ada orang di luar nusantara yang mengetahui kisah ini. Termasuk masyarakat Indonesia sendiri, yang belakangan malah banyak yang merasa kepuasannya menurun terhadap kinerja Jokowi.

"Pada saat beberapa negara demokrasi kaya memilih penipu sebagai pemimpin politik mereka, keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo patut mendapat pengakuan dan apresiasi yang lebih luas. Jokowi memberikan model pemerintahan yang baik dan patut dipelajari oleh seluruh dunia," tulis Mahbubani membuka artikelnya yang dimuat Project Syndicate. 

Lewat tulisannya yang bertajuk "The Genius of Jokowi" Mahbubani mengatakan Indonesia patut bersyukur karena melahirkan pemimpin yang dipilih secara demokratis paling efektif di dunia saat ini. Kisah itu makin cemerlang karena Jokowi berhasil mengelola salah satu negara paling sulit diperintah di dunia.

Rekam jejak, foto perjalanan hingga pernyataan Jokowi diunggah netizen dengan tagar ini. Termasuk keberhasilan pemerintah menekan angka COVID di tanah air. 

Twitter

"pada akhirnya duniapun mengakui itu sebagai apresiasi kepada sang jenius tanpa diminta," cuit netizen dengan akun @bungfra****

"Tidak membuat beliau silau , lupa segalanya. Beliau adalah Presiden yang lahir dari rahim rakyat," ucap @Fredy_s****

"Salah satu contoh Jokowi Jenius...bikin lawan politik nya yg berbalik jadi planga plongo dan malu hati. dengan seabrek keberhasilan dimasa pemerintahan nya. termasuk keberhasilan atasi pandemi," cuit @Aareu****