Dukung Ganjar Maju Pilpres, Albertus Sumbogo Dipanggil PDIP Pusat
Kantor DPP PDI Perjuangan (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Setelah sebelumnya membela habis-habisan dan kampanye Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo dipanggil Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Pemanggilan tersebut dilakukan hari ini, pukul 14.00 WIB. Perlu diketahui, Sumbogo menjabat Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia wilayah Purworejo.

"Iya betul, jam 2. Iya (terkait deklarasi, red)" katanya singkat saat dihubungi VOI, Kamis, 15 Oktober.

Albertus tidak bisa dimintai keterangan lebih lanjut

Disisi lain, Seknas Ganjar Indonesia (SGI) memberikan dukungan moril kepada Albertus atas pemanggilan ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Nasional SGI, Teddy Mulyadi berharap DPP PDIP tidak bersikap frontal terhadap Albertus Sumbogo. Sebab sebagai kader partai, kata dia, aspirasi Sumbogo seharusnya didengar dan dipertimbangkan.

“Cuma kalau misalnya mereka berkeras, saya menilai ini akan menjadi bumerang buat mereka. Akan menjadi viral, besar. Kita berharap sih nggak frontal mereka (DPP PDIP),” kata Teddy, Jumat, 15 Oktober.

Dia mengatakan, sikap Albertus Sumbogo mendukung Ganjar untuk maju Pilpres 2024 adalah keputusan pribadi. Kebetulan Sumbogo menjabat Wakil Ketua DPC sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Purworejo.

“Pak Sumbogo sendiri bilang PDIP belum ada keputusan siapa calon pada Pilpres 2024. Sedangkan kami sifatnya hanya menjaring dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” kata Teddy.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Deklarasikan Ganjar di Pilpres, Albertus Sumbogo Dipanggil Siang Ini, SGI Minta PDIP Jangan Frontal

Selain Albertus Sumbogo Dipanggil PDIP Pusat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!