TNI Tegas Membantah Pengakuan Rachel Vennya Tak Pernah Menginap di Wisma Atlet
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS membantah pengakuan Rachel Vennya yang menyebut tak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan. Berdasarkan informasi, Rachel Vennya sempat berada di Wisma Atlet tapi setelahnya kabur.

"Ya itu masih dipelajari ya. Memang informasinya datang namun dia keluar lagi," ujar Herwin kepada wartawan, Kamis, 21 Oktober.

Dari hasil penyelidikan tim intelijen, ada keterlibatan dua oknum TNI berinisial FS dan IG yang berasal dari kesatuan berbeda. Keduanya bertugas di Bandara Soekarno-Hatta dan Wisma Atlet Pademangan.

"Yang Satgas Bandara itu berasal dari Koops AU Satu (FS). Kemudian untuk yang di Pademangan itu berasal dari Wing Satu Paskhas (IG)," kata Herwin.

Soal peran oknum TNI, Herwin mengatakan masih proses penyelidikan. 

“Kami belum monitor ya hasil penyelidikan nanti kan dilimpahkan ke Polisi Militer sebagai penyidik," kata Herwin.

Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

Rachel Vennya sebelumnya berbicara soal kasus kabur karantina yang heboh saat menjadi narasumber di Channel YouTube Boy William yang diunggah Senin 18 Oktober.

Boy William sempat bertanya ke Rachel Vennya soal isu di media sosial mengenai Rachel yang minta izin bisa sekamar dengan kekasihnya selama masa karantina singkat di Wisma Atlet.

"Aku enggak bisa sebutin kronologinya seperti apa karena kan aku harus memberitahukan kronologinya itu pertama di Polda yah," beber Rachel.

"Tapi aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, jadi aku tidak minta sekamar juga," lanjut dia.

"Aku tidak menginap sama sekali di wisma atlet," tegas dia.