Sempat Menunggak Pajak Mobil Mewah Pelat RFS, Rachel Vennya Baru Bayar Setelah Viral
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono/FOTOL Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya sempat menunggak pajak mobil yang menggunakan pelat nomor polisi (nopol) B 139 RFS. Tapi setelah kabar itu viral, Rachel langsung membayar pajak mobil mewah tersebut.

"Nah itu kemarin ya mungkin karena viral atau bagaimana makanya langsung dibayar (pajak kendaraan)," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa, 26 Oktober.

Berdasarkan data Dinas Pendapatan Daerah, pajak kendaraan Rachel Vennya jatuh tempo pada Agustus lalu. Tapi pajak kendaraan itu baru dibayarkan pada 25 Oktober.

"Berlakunya pajak sudah diperpanjang sampai dengan 23 Agustus. Jadi memang baru perpanjang Senin kemarin di Samsat pukul 14.00 WIB," kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya diketahui belum membayar pajak mobil miliknya dengan nomor polisi (nopol) B 139 RFS. Berdasarkan data, sudah hampir dua bulan pajak mobil Rachel Vennya mati.

Ada pun, pelat RFS mobil Rachel Vennya jadi sorotan saat pulang usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pelat RFS diketahui hanya bisa digunakan oleh pihak tertentu.

Tapi, setelah diselidiki, penggunaan pelat RFS itu diduga hanya karena Rachel ingin bergaya seolah sebagai seorang pejabat.