Perkenalkan eNaira Mata Uang Digital Resmi Nigeria
Bank Sentral Nigeria, kembali mluncurkan eNaira. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Mata uang digital telah menjadi tren di beberapa negara di dunia, salah satunya adalah Nigeria. Terbaru Bank Sentral Nigeria (CBN) telah menerbitkan sebuah dokumen yang memperkenalkan mata uang digital negaranya.

eNaira dikenalkan, setelah sebelumnya mencoba tetapi gagal melakukannya pada 1 Oktober.

Perlu diketahui, menurut makalah desain untuk eNaira, CBN sekarang menganggap dirinya siap untuk menerapkan CBDC Nigeria.

CBDC Nigeria kerjakan Proyek Kripto Global

Menariknya, CBN sedang mengerjakan proyek kripto global yang akan digunakan sebagai alat pembayaran dan penyimpan nilai selain menggantikan uang tunai.

CBN, dalam pernyataannya sendiri, meremehkan risiko melewatkan tenggat waktu. Sebaliknya, bank menekankan nilai untuk melakukan sesuatu dengan benar pertama kali dan bagaimana hal itu berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang untuk mata uang digital.

CBN menekankan perlunya mengambil langkah yang benar daripada terburu-buru dalam merilis mata uang digital yang belum menerima semua persetujuan yang diperlukan.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Pengadilan Tinggi Federal Nigeria menyetujui peluncuran CBDC sebagai alat pembayaran yang sah pada 2 Oktober.

CBN menerbitkan dokumen yang berisi prinsip-prinsip desain untuk eNaira bersama dengan gambaran umum tentang apa yang diharapkan dari mata uang digital Nigeria. Kedua dokumen tersebut tersedia di situs web bank dalam bahasa Inggris dan juga disediakan dalam bahasa Hausa dan Yoruba.

Menurut CBN, alih-alih memusatkan semua upayanya untuk meluncurkan eNaira tepat waktu, CBN telah menghabiskan upayanya untuk merancang dan merancang eNaira. Ini juga telah mengalokasikan banyak waktu untuk mendidik pengguna potensial tentang kemampuan mata uang, risiko, dan bagaimana mereka akan dikurangi.

Bank sentral menyatakan bahwa fakta-fakta kunci ini harus meyakinkan Nigeria bahwa eNaira, yang akan dapat diakses oleh pengguna offline, telah direncanakan dan dipersiapkan dengan hati-hati untuk diluncurkan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bank Sentral Nigeria Kembali Perkenalkan eNaira Sebagai Uang Digital Resmi

Selain Mata Uang Digital Resmi Nigeria, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!