Agung Podomoro Land Milik Konglomerat Trihatma Haliman Luncurkan Apartemen Premium di Medan
Podomoro City Deli Medan. (Foto; Dok. Agung Podomoro Land)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usahanya PT Sinar Menara Deli beserta Capital Group meluncurkan hunian baru di wilayah Medan, Sumatra Utara. Perusahaan milik konglomerat Trihatma Haliman ini memperkenalkan apartemen premium Victory Tower yang berada di kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan.

Marketing Director Agung Podomoro, Agung Wirajaya mengungkapkan, peluncuran Victory Tower ini juga merupakan langkah dalam membangkitkan sektor properti di Indonesia, sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Hal ini juga sekaligus merespon kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal khususnya yang berada di wilayah Medan dan Sumatra Utara.

"Kami bersyukur dan bangga Agung Podomoro secara konsisten mempersembahkan mahakarya di sejumlah wilayah di Indonesia, bahkan di tengah situasi yang dinamis dan penuh tantangan. Langkah taktis ini kami lakukan selain untuk memperkuat strategi bisnis Perusahaan dalam memanfaatkan peluang, juga menjawab booming properti yang akan terjadi di 2022,” jelas Agung lewat keterangan tertulis, dikutip Minggu 13 November.

Agung Podomoro juga melihat Medan sebagai prospek bisnis properti yang menjanjikan. Medan pun merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia dengan beragam latar belakang etnis yang memiliki kebutuhan bisnis sangat tinggi.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) melalui Hasil sensus penduduk 2020, sebaran penduduk di Sumatera Utara terkonsentrasi di Kota Medan dengan jumlah penduduk sebesar 2,43 juta orang atau 16,46 persen dari seluruh penduduk Sumatera Utara.

Dengan jumlah penduduk yang sangat besar di wilayah Medan, kebutuhan akan hunian premium terintegrasi dan investasi properti diyakini akan semakin meningkat. Oleh karena itu kehadiran hunian premium Victory Tower yang terintegrasi dapat mendukung dan memudahkan mobilitas masyarakat yang sangat dinamis.

"Sebagai market leader di industri properti Tanah Air, Agung Podomoro melihat prospek bisnis properti di wilayah Medan sangat menjanjikan sejalan dengan menurunnya kasus COVID-19 di Indonesia dan situasi ekonomi yang berangsur membaik," tutur Agung.

Adapun Victory Tower berdiri di pusat Kota Medan dengan memiliki 378 unit apartemen premium. Apartemen ini berdiri di kawasan superblock Podomoro City Deli Medan dengan lokasi yang strategis di pusat kota sehingga dekat dengan berbagai lokasi kegiatan masyarakat, mulai dari tempat kerja, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan pusat komunitas.

Victory Tower juga hunian yang mengutamakan One Stop Living, di mana didukung fasilitas lengkap yang ada di kawasan Podomoro City Deli Medan.

"Kehadiran apartemen premium Victory Tower merupakan solusi atas kebutuhan hunian premium, modern dan berkualitas tidak hanya di wilayah Medan namun masyarakat Indonesia secara luas. Selain itu juga bisa menjadi magnet baru dalam menggerakkan ekonomi daerah dan nasional," kata Agung.