Bertemu Gus Humaidi Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Indonesia, Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha Rp50 Juta
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Khomaidi alias Gus Humaidi, pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia yang viral di media sosial hingga akhirnya mencuri perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Beberapa waktu lalu, Erick sempat mengutarakan niatnya untuk bertemu Humaidi.

Erick pun akhirnya bertemu Humaidi di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada hari ini. Dalam pertemuan tersebut, Erick memberikan apresiasi kepada Humaidi. Erick menilai Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia.

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," ujar Erick di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Hanggar Garuda Indonesia, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa, 15 Februari.

Erick menyambut Humaidi di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boeing 777-300 ER. Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan Insyaallah usahanya makin bagus," ucap Erick.

Foto: Instagram @erickthohir)

Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Tak sampai di sana, Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp50 juta.

Sementara itu, Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan ini. Humaidi menyebut momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya.

"Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memuji keahlian Agus Humaidi dalam membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia. Dalam video yang diunggah Erick di Instagram-nya, pesawat tersebut bisa diterbangkan seperti pesawat sungguhan.

"Ini keren puoooll 4g miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang," tulis Erick dalam instagram resminya @erickthohir, Jumat, 4 Februari.

Erick mengaku ingin bertemu dengan Agus untuk melihat secara langsung miniatur pesawat dengan warna putih-biru tersebut. Erick berharap pesawat itu juga dapat dipamerkan kepada tamu negara dalam gelaran G20.

"Kira-kira bagaimana caranya saya kontak mas Agus untuk bisa lihat pesawatnya? Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini," kata Erick.

Foto: Instagram @erickthohir)

Untuk bisa bertemu dengan Agus, Erick pun meminta pengikutnya atau followers di media sosialnya tersebut untuk memberi tahu instagram pemilik memiliki pesawat itu.

"Mas Agus ada akun IGnya gak ya? Kalau ada yang tau tag saya ya," tulis Erick.

Postingan Erick tersebut disukai lebih dari 20 ribu orang dan mendapatkan 525 komentar beragam dari netizen. Tak sedikit netizen yang juga ikut memuji hasil karya Agus.