Gelar Pasar Murah di Kolaka, Hipmi Siapkan 600 Liter Minyak Goreng Rp45 Ribu per Dua Liter
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menggelar pasar murah minyak goreng dengan sasaran pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah itu.

Ketua HIPMI Kolaka, Suharto mengatakan, pasar murah Ramadhan khusus minyak goreng akan dilaksanakan selama dua hari ke depan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat

" HIPMI bekerja sama Disperindag Kolaka serta distributor minyak dalam hal ini PT Wings, guna membantu pelaku UMKM untuk bangkit di masa pandemi ini," katanya dikutip Antara, Jumat 15 April.

Suharto menyiapkan 600 liter minyak goreng pada pasar murah Ramadan, yang tersebar di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Kecamatan Pomalaa.

Sementara metode penyalurannya dengan membagikan kupon secara langsung kepada pelaku UMKM di tiga Kecamatan untuk memastikan pasar murah ini tepat sasaran.

Selain itu para pengurus HIPMI juga mengunjungi langsung para pelaku usaha kecil mikro yang tersebar di tiga kecamatan agar pembagian minyak goreng merata.

"Pasar murah Ramadhan khusus minyak goreng untuk pelaku UMKM ini, sekaligus kami melakukan pendataan kepada sejumlah pengusaha kecil, untuk

difasilitasi memperoleh kebutuhan minyak goreng murah dari distributor," jelas Hartono.

Ia menambahkan harga yang dibandrol Rp45.000 untuk dua liter minyak goreng.