Tempati Lahan Seluas 5.400 Meter Persegi, Matahari Department Store Milik Konglomerat Mochtar Riady Buka Gerai di Tangerang
Gerai Matahari Department Store. (Foto: Dok. Matahari Dept. Store)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan ritel dari Lippo Group milik konglomerat Mochtar Riady PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dalam posisi ekspansif. Perseroan berencana memperluas bisnisnya dengan membuka gerai baru pada Agustus tahun ini.

Gerai tersebut berlokasi di Tang City Mall, Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Cikokol, Tangerang, Banten. Gerai ini merupakan gerai ketiga yang akan dibuka tahun ini dan gerai ke-30 di Jabodetabek.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan gerai baru di Tang City Mall lebih cepat. Kehadiran gerai baru Matahari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk lebih dekat dengan komunitas kami dan memperkuat pangsa pasar di Jabodetabek," kata CEO Matahari Department Store Terry O'Connor dalam keterangannya, Senin 13 Juni.

Terry menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk melayani pelanggan metropolitan dengan berbagai produk berkualitas tinggi dan merek eksklusif yang menyenangkan mereka dengan fesyen aspiratif namun terjangkau yang terlihat bagus & terasa nyaman. Selain itu, perseroan juga percaya lokasi mal ini selaras dengan suasana gerai Matahari di masa depan dan aspirasi pelanggan.

Dengan konsep baru suasana belanja yang segar dan modern, Matahari yakin kehadirannya di kawasan tersebut menghadirkan pilihan belanja yang berbeda dari sebelumnya, terutama bagi pelanggan di Tangerang. Penataan gerai yang lebih luas dengan luas kurang lebih 5.400 meter persegi dan standar pelayanan yang tinggi menjadikan kehadiran gerai Matahari terbaru mampu memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat sekitar.

"Matahari akan menggunakan 100 persen sistem pencahayaan LED yang ramah lingkungan, dan mendukung masyarakat setempat dengan memiliki mayoritas karyawan lokal di gerai," kata Terry menambahkan.

Selain itu, pembukaan gerai di Tang City Mall ini sejalan dengan rencana Matahari untuk mempercepat ekspansi dan tujuh pembukaan lagi dijadwalkan pada tahun ini, tergantung pada kondisi yang ada.

Sebelumnya, Matahari membuka dua gerai baru di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.