Melesat 35 Persen pada Perdagangan Perdananya, Kapitalisasi Pasar Saham Produsen Laptop Axioo Ini Tembus Rp1,1 Triliun
Foto: Tangkapan layar Direktur Utama Tera Data Michael Sugiarto

Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan saham PT Tera Data Indonusa Tbk sebagai perusahaan tercatat ke-27 tahun ini. Produsen laptop merek Axioo itu mendapat kode saham AXIO.

Tera Data melepas 1,04 miliar saham atau 17,81 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga perdana saat pencatatan hari ini (Rabu, 20 Juli) Rp140.

Dengan harga perdana tersebut, maka Tera Data akan meraup dana Rp145,62 miliar.

Sementara, total saham yang dicatatkan mencapai 5,84 miliar. Adapun pada perdagangan perdananya, saham AXIO langsung melesat ke level tertinggi Rp189 atau naik 35 persen.

Dengan begitu, total kapitalisasi pasar saham AXIO pada hari pertamanya di BEI sudah menembus Rp1,1 triliun.

"Dengan pencatatan saham AXIO, perseroan akan mengembangkan ekspansi usahanya. Kami berharap, bisa jadi perusahaan publik yang dipercaya dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan," kata Direktur Utarama Tera Data Michael Sugiarto.

Michael menerangkan, perseroan berkomitmen menghadirkan produk inovatif dengan harga terjangkau, didukung dengan fasilitas terintegrasi di Cakung, Jakarta Timur. Perseroan punya kapasitas 1,2 juta unit per tahun dan akan terus ditingkatkan.

Adapun saat ini Tera Data memiliki jaringan di 31 kota besar dengan 1.300 otlet penjualan.

Terkait