Inilah Aset Crypto Berharga untuk Dibeli Pemula
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Investasi crypto telah dilirik masyarakat luas untuk mendapatkan keuntungan besar. Meski sekarang ini banyak crypto yang mengalami penurunan dampak kehancuran pada bulan April 2022 lalu. Tapi beberapa diskon memberikan peluang bagus bagi investor kripto.

Berdasarkan beberapa sumber, maka terdapat beberapa aset crypto yang menjanjikan untuk diinvestasikan pada tahun 2022. Daftar crypto ini dapat Anda gunakan sebagai referensi.

Crypto Paling Berharga untuk Dibeli Pemula

Sekarang adalah kesempatan bagus untuk membeli crypto. Membeli crypto dengan harga diskon sering memberi keuntungan besar bagi investor. Namun memilih crypto di saat seperti ini bisa membawa tantangan tersendiri bagi investor.

Tidak pernah ada kesempatan yang lebih baik dari sebelumnya di tahun 2022. Saat pasar sedang booming, banyak crypto melihat harganya turun. Oleh karena itu, banyak kripto yang menurun. Di bagian selanjutnya, kita akan membahas salah satu dari sepuluh kripto paling berharga untuk dibeli

1. Ethereum - jaringan blockchain paling populer dengan smart contract

Ethereum (ETH) tidak diragukan lagi merupakan proyek crypto paling populer. Ethereum adalah jaringan blockchain yang diluncurkan pada tahun 2014 melalui ICO dan koinnya dijual pada saat itu seharga 0,30 dolar AS dan akan mencapai hampir 5.000 dolar AS pada akhir tahun 2021, menghasilkan keuntungan lebih dari 1,6 juta persen untuk investor awal.

Ethereum masih menjadi favorit para developer dApp saat ini karena adanya sistem smart contract yang memungkinkan developer untuk membangun aplikasi mereka sendiri di jaringan blockchain tanpa membuat blockchain sendiri. Karena kehadiran Ethereum, banyak proyek crypto baru bermunculan.

Saat ini, Ethereum memiliki kapitalisasi pasar sebesar 163 miliar dolar AS dan menempatkan Ethereum sebagai cryptocurrency terbesar kedua setelah Bitcoin. Meskipun Ethereum sudah memiliki kapitalisasi pasar yang sangat besar, Ethereum masih menjadi crypto paling berharga dan dapat dibeli pada tahun 2022.

2. Bitcoin - Kripto Paling Berharga yang Pernah Ada

Sebagai pelopor cryptocurrency, Bitcoin (BTC) adalah crypto paling berharga sepanjang masa. Ketika Bitcoin dimulai pada tahun 2009, konsep blockchain hanya diketahui oleh beberapa orang pada saat itu. Meskipun Bitcoin adalah crypto tertua dan teknologi pengembangannya tetap tidak berubah, ia tetap menjadi raja cryptocurrency.

Harga Crypto pada umumnya akan mengikuti pergerakan Bitcoin. Oleh karena itu, berinvestasi di Bitcoin memiliki keunggulan tersendiri dibanding yang lain. Bitcoin telah bekerja dengan bukti konsep sejak awal, sementara penambang Bitcoin membuat blok baru.

Selama bertahun-tahun, Bitcoin telah mendominasi industri cryptocurrency dengan nilai pasar saat ini sebesar 371 miliar dolar AS. Melihat dari awal di mana bitcoin tidak berharga hingga mencapai harga tinggi hampir 60.000 dolar AS pada akhir tahun lalu, itu berarti memberikan keuntungan puluhan juta persen kepada mereka yang invest lebih awal ketika jumlahnya hanya sedikit.

3. Dogecoin - Koin meme dengan basis penggemar yang besar

Sejak Dogecoin muncul pada tahun 2013, koin yang sama telah menjadi salah satu topik yang menarik perhatian banyak investor kripto. Awalnya, Dogecoin diciptakan sebagai lelucon untuk mengolok-olok Bitcoin. Tetapi jelas bahwa Dogecoin dapat menciptakan basis penggemar yang luar biasa.

Yang menyebabkan Dogecoin mengalami kenaikan harga yang sangat besar dan kegembiraan global. Sejak saat itu, meme coin naik peringkat dan menjadi salah satu cryptocurrency yang patut diperhitungkan. Salah satu alasan Dogecoin meledak adalah dukungan dari CEO perusahaan mobil Tesla, Elon Musk.

Dibandingkan dengan harga Dogecoin pada tahun 2013 dan harga tertingginya mencapai 0,74 dolar AS, berarti harga Dogecoin telah memberikan kenaikan hingga 370.000 persen, yang memberikan keuntungan besar bagi investor.

Saat ini, Dogecoin diperdagangkan dengan diskon hingga 91 persen, memberikan peluang besar bagi investor yang tertarik dengan hype koin meme, karena Dogecoin dapat meningkat lagi di masa mendatang.

4. FightOut - Crypto layak dibeli

Musim dingin crypto ini telah menyebabkan banyak investor menunggu dan tidak melakukan apa-apa. Namun bagi investor yang berhati-hati, mereka masih bisa menemukan cryptos yang cukup menguntungkan untuk dibeli di akhir tahun 2022, salah satunya adalah $FGHT dari FightOut.

Oleh karena itu, biasanya investor pertamalah yang mendapatkan keuntungan terbesar. $FGHT adalah token crypto dari FightOut yang merupakan langkah untuk memenangkan aplikasi crypto yang memungkinkan kamu memperoleh token ini saat berolahraga.

Saat ini, token $FGHT diperdagangkan pada 0,016 USDT per token. Harga ini memang murah, tapi jangan diremehkan karena banyak layanan crypto serupa yang harganya bisa naik ratusan kali lipat saat didaftar.

5. Dash 2 Trade – Kripto Paling Berharga di tahun 2022

Berinvestasi di Dash 2 Trade saat ini dapat memberikan keuntungan besar bagi investor. Karena saat ini proyek masih berjalan dan presale biar perusahaan. Proyek ini bertujuan untuk membuka platform kripto yang menawarkan berbagai sinyal dan prediksi perdagangan kripto.

Proyek perdagangan Dash 2 bertujuan untuk membuka platform kripto yang menawarkan berbagai sinyal dan prediksi perdagangan kripto. Dengan alat yang bermanfaat ini, Dash 2 Trade dapat berkembang di masa mendatang.

Sejauh ini, prapenjualan telah mengumpulkan 6,2 juta dolar AS dari investor. Presale terbuka untuk investor yang ingin membeli token D2T dengan harga diskon. Token D2T saat ini diperdagangkan pada 0,0513 USDT per token. Investor yang tertarik dapat membeli presale D2T menggunakan ETH atau USDT.

6. RobotEra – Proyek Metaverse Nilai Terbaik

Layanan RobotEra baru pertama kali dirilis, meski penjualannya masih dalam tahap awal. RobotEra adalah lingkungan yang mencakup berbagai dunia dan bangunan nyata. Seperti banyak proyek metaverse lainnya, RobotEra juga menggunakan token khusus untuk melakukan transaksi dalam game, yaitu TARO.

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, sebaiknya investor segera mengikuti presale sebelum presale memasuki tahap kedua. Pada level pertama ini, token TARO dijual dengan harga terendah. Saat memasuki level 2, harga TARO akan naik.

7. IMPT - Crypto Hijau Paling Berharga untuk Dibeli pada tahun 2022

Industri kredit karbon saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Untuk itulah IMPT hadir untuk mengajukan ide-ide baru di bidang kredit karbon. IMPT mempromosikan teknologi jaringan blockchain untuk mendukung perdagangan kredit karbon.

Sehingga kredit karbon dapat dipertukarkan dengan mudah melalui platform IMPT.io. Selain itu, melalui platform IMPT.io, pengguna dapat mengklaim kredit karbon mereka dan membantu mengurangi emisi karbon.

8. Tezos

Pada Agustus 2014, Arthur Breitman menerbitkan 2 ulasan terkait dengan cryptocurrency, di mana dia memprediksi jatuhnya Bitcoin dan kelebihan produksi token. Untuk mengatasi masalah ini, Arthur menawarkan solusi Blockchain yang dapat memperbaiki sendiri, yang disebut Tezos.

Dengan kata lain, Tezos adalah jaringan blockchain yang terhubung dengan token digital bernama Tez atau Tezzie (XTZ). Tidak seperti cryptocurrency lainnya, Tezos tidak menggunakan sistem penambangan untuk token XTZ.

Ingin tahu cara mengkonversi XTZ to IDR maka kamu bisa menggunakan beberapa platform yang menyediakan data tersebut, salah satunya adalah Pintu.

Nah, untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT. Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu!