Mahasiswa UI, ITB, dan UNPAR Juarai BCA Case Competition dan Sukses Jadi Enthusiastic Marketer!
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati proses kompetisi yang cukup ketat, BCA Business Case Competition 2023: Be an Enthusiastic Marketer resmi berakhir. Kelompok PAU PETROL yang berasal dari mahasiswa Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Katolik Parahyangan menyandang juara 1 kompetisi.

Kompetisi ini juga memberikan penghargaan bagi 2 mahasiswa dari Universitas Udayana dan Universitas Indonesia sebagai Most Valuable Participant. Para pemenang berhasil memperoleh total hadiah senilai Rp50 juta serta kesempatan magang dan berkarier di BCA.

Kompetisi yang berlangsung dari 21 Agustus hingga 1 September diikuti oleh lebih dari 2.250 mahasiswa di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 60 mahasiswa dipilih untuk mengikuti babak eliminasi, hingga tersisa 30 peserta terbaik mengikuti babak semifinal yang dilaksanakan di BCA Learning Institute yang berlokasi di Sentul, Bogor.

Mereka kemudian harus melakukan roleplay dan presentasi untuk mencapai posisi 3 besar. Kepala BCA Kantor Wilayah I Fely Hadinata, SVP Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin, dan SVP Cash Management BCA Irwan Prabawa hadir sebagai dewan juri dan menguji potensi yang dimiliki mahasiswa.

"BCA mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan para peserta BCA Business Case Competition 2023. Setelah mengikuti rangkaian kompetisi yang ketat, kami harap seluruh peserta tidak hanya membawa pulang hadiah berupa materi saja, namun juga dapat membawa pulang berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dapat mereka implementasikan dalam menempuh pendidikan serta saat memasuki dunia kerja ke depannya. Kami juga merasa bangga dapat memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk menjadi bagian dari keluarga BCA dan melihat kontribusi yang dapat mereka berikan kepada BCA," tutur Direktur BCA Lianawaty Suwono, dalam keterangannya, Jumat 29 September.

Selama mengikuti kompetisi, peserta diberikan pelatihan terkait ilmu marketing serta tips negosiasi yang diharap dapat menjadi bekal baik saat mahasiswa mulai terjun ke dunia kerja.

"Melihat tingginya animo mahasiswa Indonesia mengikuti kompetisi yang baru dilaksanakan di tahun pertamanya, kami harap BCA dapat kembali melaksanakan BCA Business Case Competition secara rutin dan menjadi sebuah ajang yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa setiap tahunnya. Kami juga harap BCA Business Case Competition dapat menjadi inspirasi mahasiswa Indonesia untuk mengasah minat dan bakat mereka di dunia perbankan," tutur Rudi Lim, EVP Human Capital BCA.

BCA Business Case Competition 2023: Be Enthusiastic Marketer! sudah dimulai sejak tahap pendaftaran pada pertengahan Juli lalu, dilanjutkan dengan babak eliminasi online dan offline, serta babak final di sepanjang Agustus. BCA berharap program ini dapat menjadi bentuk nyata dari komitmen BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Kegiatan BCA Business Case Competition 2023 juga menjadi upaya bagi BCA untuk melahirkan generasi muda yang unggul, yang ingin mengeksplorasi dan mengembangkan diri di dunia perbankan.

BCA Case Competition 2023 Berhasil Melahirkan Enthusiastic Marketer - Direktur BCA Lianawaty Suwono (enam dari kanan), EVP Human Capital Management BCA Rudi Lim (kanan), Kepala Kantor BCA Wilayah XII Fely Hadinata (kiri) dan SVP Marketing Communication Norisa Saifuddin (kedua dari kiri) bersama para pemenang kelompok dan Most Valuable Participant dalam acara Awarding Night BCA Case Competition 2023. pada 1 September lalu.

Kompetisi yang berlangsung dari 21 Agustus hingga 1 September 2023 ini diikuti oleh lebih dari 2.250 mahasiswa di seluruh Indonesia dan berhasil dimenangkan oleh Kelompok PAU PETROL yang merupakan gabungan mahasiswa Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Katolik Parahyangan. Melalui kompetisi ini, BCA bermaksud memberikan kesempatan kepada generasi muda memupuk pengalaman dan pengetahuan untuk menjadi seorang marketing yang andal.