Sempurnakan Sistem Transaksi, GT 50 Jalan Tol Indrapura-Kisaran Ditutup Sementara
Gerbang Tol (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi Indrapura-Lima Puluh. Dengan demikian, para pengguna jalan diimbau untuk memilih jalur lain.

Penutupan sementara di Gerbang Tol (GT) Lima Puluh sendiri sudah dilakukan sejak Selasa, 6 Februari mulai pukul 00.00 WIB sampai hari ini, Rabu, 7 Februari pukul 23.59 WIB.

"Dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di Tol Indrapura-Lima Puluh, akan dilakukan penutupan jalur sementara pada Gerbang Tol Lima Puluh," tulis keterangan Hutama Karya dalam unggahan akun Instagram resmi @hktolindonesia, dikutip Rabu, 7 Februari.

Sehingga, bagi pengguna jalan yang ingin melintas dari arah Lima Puluh ke Tebing Tinggi atau sebaliknya diharapkan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, ya, dan tetap selalu berhati-hati dalam berkendara," pungkasnya.

Adapun ruas yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini memiliki panjang 47,5 kilometer (km) dan sudah dioperasikan pada akhir 2023 lalu.

Pembangunan Jalan tol Kisaran-Indrapura sendiri terbagi dalam dua seksi. Seksi 1 sepanjang 15,6 km yang menghubungkan Indrapura-Limapuluh. Sementara, seksi 2 sepanjang 32,15 km menghubungkan Limapuluh-Kisaran.

Jalan tol ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp6,05 triliun dan dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero). Infrastruktur di Sumatera Utara tersebut menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan.