Kalahkan China dan Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia dan Apriyani Bakal Diberangkatkan Sandiaga Uno Liburan ke Wakatobi dll
Atlet bulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di sektor Ganda Putri. (Foto: Instagram @greysiapolii)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memberikan paket liburan keliling destinasi super prioritas untuk atlet bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Paket liburan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada Grace dan Apri karena telah berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada hari ini berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qing Chen dan Jia Yi Pan.

"Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Kebetulan Apri ini kelahiran Sulawesi Tenggara, mungkin kami tambahkan satu, Wakatobi. Supaya Apri ini ikut mengembangkan destinasi wisatanya," tuturnya dalam weekly press briefing, Senin, 2 Agustus.

Sandiaga berharap hadiah itu sekaligus menjadi cara agar kedua atlet yang telah membanggakan Tanah Air bisa turut mengembangkan destinasi wisata super prioritas yang ada di Tanah Air.

"Jadi mereka akan kami undang di 6 lokasi tentunya sebagai hadiah dari kemenangannya di Olimpiade yang sangat membanggakan," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandi menekankan bonus kepada atlet berprestasi tetap akan diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif saat ini terbatas.

Tak hanya pemerintah, Influencer sekaligus YouTuber Arief Muhammad juga akan memberi hadiah kepada Greysia/Apriyani berupa dua cabang usaha kulinernya.

"Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final," kata Arief Muhammad seperti dikutip dari Instagram @ariefmuhammad.

Selepas Geysia/Apriyani dipastikan mendapat medali emas, Arief Muhammad kembali turun ke Instagram untuk memenuhi janjinya.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," tulis dia.