Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Bisnis Atlet Bulutangkis Greysia Polii adalah Properti di Tomohon Sulawesi Utara
Atlet bulutangkis Greysia Polii (tengah) ketika merayakan kemenangan di final olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MEDAN - Atlet bulutangkis peraih emas olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dikabarkan memiliki usaha sampingan sebagai pengembang properti di kota kelahirannya Tomohon, Sulawesi Utara. Melalui bendera PT Garda Bangun Sejahtera, pasangan Apriyani Rahayu di lapangan hijau ini sukses membesut Grazia Residence, sebuah klaster perumahan di Tomohon Selatan.

Disebutkan bahwa Grazia Residence merupakan kompleks perumahan yang dijual melalui dua skema, yakni subsidi dan nonsubsidi (komersial). Adapun, harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp156 juta untuk tipe 36/105. Konon, klaster bentukan Greysia Polii ini berjumlah hampir 100 unit rumah.

PT Garda Bangun Sejahtera Dibangun pada Tahun 2019

Mengutip informasi Facebook PT Garda Bangun Sejahtera, entitas usaha ini dibentuk pada 13 Maret 2019 berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-0020499.AH.01.01 Tahun 2019. Dalam keterangannya, PT Garda Bangun Sejahtera adalah perusahaan properti yang fokus pada layanan penyediaan rumah bagi masyarakat menengah rendah.

Sang owner, yakni Greysia Polii, menduduki jabatan sebagai komisaris pada perusahaan tersebut. Sementara untuk posisi Direktur Utama PT Garda Bangun Sejahtera, ditempati oleh Felix Claudius Djimin yang tidak lain adalah suami dari Greysia Polii.

Nampaknya, sebelum sukses menyabet emas di pesta olahraga empat tahunan olimpiade, Greysia Polii telah lebih dulu berjaya sebagai seorang pengusaha properti di Tomohon, Sulawesi Utara. Hal tersebut menunjukan bahwa profesi atlet tidak melulu mengkhawatirkan apabila dibarengi dengan kemampuan mengelola rencana finansial yang baik.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Peraih Emas Olimpiade Tokyo Ini Ternyata Punya Bisnis Properti di Tomohon Sulawesi Utara

Selain Bisnis Atlet Bulutangkis Greysia Polii, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!