Blibli dari Grup Djarum Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Akuisisi Ranch Market pada 25 Oktober 2021
Gerai Ranch Market. (Foto: Instagram @ranchmarket99id)

Bagikan:

JAKARTA - PT Global Digital Niaga, pengelola e-commerce Blibli.com ini mengumumkan transaksi pencaplokan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) akan selesai selambat-lambatnya dalam 40 hari.

Dalam pengumuman yang diterbitkan Blibli, dikutip Jumat 17 September, e-commerce dari Grup Djarum milik konglomerat Hartono Bersaudara ini akan menyelesaikan transaksi paling lambat 40 hari setelah perjanjian ditandatanngani. Perseroan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) pada 15 September 2021.

Dengan demikian, induk Blibli.com akan menyelesaikan transaksi pada 25 Oktober 2021. Adapun perseroan berencana mengambil alih saham mayoritas dari tujuh pihak.

Mereka adalah PT Wijaya Sumber Sejahter, PT Prima Rasa Inti, dan PT Gunaprima Karyaperkasa. Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham RANC yang mewakili 51 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Selain itu, unit usaha Grup Djarum itu juga akan melaksanakan penawaran tender atas sisa saham dalam RANC yang wajib dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam POJK 9/2018.

Saat ini PT Wijaya Sumber Sejahtera menguasai 26,88 persen saham RANC. Sementara PT Prima Rasa Inti yang dikendalikan Hendra Arifin pendiri Hoka Hoka Bento, menggenggam 18,72 persen.

Nilai transaksi 51 persen saham RANC ini ditaksir sebesar Rp1,76 triliun. Asumsi tersebut menggunakan patokan harga saham RANC pada Kamis 16 September yang ditutup di Rp2.200 per saham.