Sekuel Joker Akan Hadir, Joaquin Phoenix Beberkan Sejumlah Fakta
Joker (Warner Bros)

MEDAN - Yang ditunggu-tunggu, sekuel film Joker dikonfirmasi akan segera diproduksi. Kabar ini dikonfirmasi sutradara Todd Philips melalui Instagram. Hari ini, Rabu, 8 Juni, Todd Philips mengunggah dua foto. Sebuah buku naskah berwarna merah bertuliskan judul sekuel yaitu Joker: Folie à deux. Judul ini merupakan referensi Perancis mengenai gangguan mental yang berimbas pada banyak orang.

Perlu diketahui, naskah ini ditulis Todd Philips bersama Scott Silver. Keduanya mengerjakan film pertama Joker yang dirilis pada tahun 2019. Foto kedua memperlihatkan pemeran Joker, Joaquin Phoenix yang duduk sambil membaca naskah tersebut.

Kabar ini sekaligus menjawab pertanyaan yang sempat diajukan kepada Phoeni pada tahun 2021. Saat itu ia merespons rumor yang menyebutkan Warner Bros sedang mengerjakan sekuel Joker.

Pedapatan Film pertama Joker Rp14 triliun

“Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan pria ini dan (dikembangkan) lebih jauh. Tapi apakah kita akan melakukannya? Saya tidak tahu,” lanjutnya.

Film pertama Joker menjadi film R-rated pertama dengan pendapatan hingga Rp14 triliun. Film ini juga memperoleh 11 nominasi Oscar dan dua kemenangan untuk Joaquin Phoenix dan Hildur Guonadottir.

Film Joker mengisahkan Arthur Fleck, seorang komedian yang mengalami penyakit neurological disorder. Arthur Fleck sering tertawa bahkan pada kondisi yang tidak lucu dan dianggap ‘gila’ oleh orang di sekitarnya.

Berawal dari sana, Arthur Fleck menjadi seorang kriminal di kota Gotham dan melakukan hal kriminal. Pihak Warner Bros belum mengumumkan kapan Joker: Folie à deux akan tayang di bioskop.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Joaquin Phoenix Baca Naskah, Sutradara Umumkan Judul Sekuel Joker

Selain Sekuel Joker, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!