393 Jamaah Calon Haji Kloter 8 DIlepas Bupati
Bupati Asahan Surya melepas keberangkatan jamaah calon haji [JCH] yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Medan. (ANTARA/Munawar)

シェア:

MEDAN - Bupati Asahan, Sumatera Utara Surya melepas keberangkatan sebanyak 393 calon haji yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Medan, Sumatera Utara, ke Tanah Suci.

''Sebanyak 393 calon haji kloter 8 yang berasal dari Kota Medan, Kota Sibolga, dan Kabupaten Asahan agar selalu menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci,'' kata Surya dalam sambutannya ketika memberangkatkan jamaah calon haji kloter 8, di Asrama Haji Medan, Sabtu (18/6) dilansir dari Antara.

Bupati ingatkan calon jamaah haji kompak

Surya mengatakan, kekompakan sesama calon haji kloter 8 ini perlu dilakukan sehingga dalam melaksanakan ibadah haji dapat berjalan lancar dan sukses.

''Jangan sampai ada jamaah calon haji yang tergabung pada kloter 8 tidak saling kenal, dan hal ini dapat mengganggu kegiatan ibadah haji di Tanah Suci,'' ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada jamaah calon haji (JCH) agar dapat menjaga kesehatan dengan baik sehingga dapat terhindar dari penyakit.

''Selamat jalan JCH kloter 8, semoga lancar dan sukses mendapatkan haji yang mabrur yang selama ini dicita-citakan,'' kata Surya.

Sebanyak 393 calon haji yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Medan terdiri atas 201 orang dari Kota Medan, 25 orang dari Kota Sibolga, 161 orang dari Kabupaten Asahan, dan enam petugas haji daerah/petugas haji pusat.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Bupati Langkat H Syah Afandin memberangkatkan sebanyak 393 calon haji yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Medan, di Asrama Haji, Jumat (17/6).

Kloter 7 itu terdiri atas calon haji dari Kabupaten Langkat 160 orang, Kabupaten Labuhan Batu Utara 97 orang, Kota Medan 84 orang, Kota Pematang Siantar 42 orang, dan petugas haji daerah dan pusat 6 orang.

Selain Jamaah Calon Haji Kloter 8, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

関連